Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

WhatsApp Mulai tak Bisa Dibuka di Android dan iOS Versi Ini

Sabtu 01 Feb 2020 01:03 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Catat Nih, Mulai Besok WhatsApp Enggak Bisa Lagi Dibuka Pakai Ponsel Android dan iOS Versi . . . .. (FOTO: Agus Aryanto)

Catat Nih, Mulai Besok WhatsApp Enggak Bisa Lagi Dibuka Pakai Ponsel Android dan iOS Versi . . . .. (FOTO: Agus Aryanto)

WhatsApp tak akan bisa dibuka lagi di jutaan ponsel per Sabtu

Warta Ekonomi.co.id, Bogor -- WhatsApp tak akan bisa dibuka lagi di jutaan ponsel dengan berbagai ponsel per Sabtu (1/2/2020). Catat rincian informasi berikut ini!

Mulai 31 Desember 2019, WhatsApp tak beroperasi lagi di ponsel dengan sistem operasi Windows seluler. Sementara mulai besok, pengguna iPhone (< iOS 7) dan Android (<2.3.7) juga tidak bisa lagi mengakses aplikasi perpesanan WhatsApp. 

"Karena kami tidak lagi mengembangkan (aplikasi) untuk sistem operasi tersebut secara aktif, beberapa fitur mungkin akan berhenti berfungsi kapan saja," kata WhatsApp dalam pengumuman di blognya, dikutip dari metro.co.uk, Jumat (31/1/2020).

Baca Juga: Enggak Ada di WhatsApp, Ini Fitur Baru dari Telegram! Berguna Buat Janjian Sama Teman Nih

Nah, ponsel apa saja yang terdampak?

iOS

Perangkat iPhone yang menjalankan sistem operasi < iOS7 adalah iPhone 5S dan iPhone 5C keluaran 2013. Sementara itu, ponsel pengguna iOS 2014 ke atas tidak akan terpengaruh. 

Android

Android 2.3.7 alias Gingerbread keluaran 2010 tak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Contoh perangkatnya ialah: Google Nexus S atau Samsung Galaxy S. Pengguna ponsel keluaran Februari 2011 dengan sistem operasi Honeycomb akan tetap aman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA