Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Dembele Hampir Sembuh, Setien: Barca tak Butuh Striker Baru

Jumat 31 Jan 2020 15:13 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Barcelona sempat dikaitkan dengan sejumlah nama untuk mengisi pos Suarez yang cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dirumorkan tengah mencari beberapa nama baru di lini depan. Maklum, klub tersebut baru saja kehilangan Luis Suarez.

Penyerang asal Uruguay itu tidak pergi ke mana-mana. Hanya saja yang bersangkutan absen hingga akhir musim 2019/2020 setelah menjalani operasi lutut.

Barca dikaitkan dengan sejumlah nama untuk mengisi pos Suarez. Ada Rodrigo Moreno (Valencia) dan Dusan Tadic (Ajax Amsterdam).

Namun kabar terbaru menyebutkan, klub raksasa Katalan tidak butuh apa-apa. Pelatih Barca Quique Setien menegaskan hal itu.

"Saya sangat tenang (tanpa perlu mencari striker tambahan). Dalam beberapa pekan ke depan, (Ousmane) Dembele akan kembali," kata entrenador 61 tahun, dikutip dari Marca, Jumat (31/1).

Menurut Setien, kehadiran Dembele bisa menjadi solusi terbaik. Penyerang sayap asal Prancis itu kian pulih dari cedera otot paha.

Setien menilai eks Borussia Dortmund termasuk pemain spesial. Ia siap membuat sang winger mengeluarkan kemampuan terbaik.

Setien paham, Dembele lebih nyaman bergerak dari sayap. Ia optimistis jagoan Les Bleus itu bisa menunjukkan taji setelah sembuh. "Kami berharap penampilannya konsisten," ujar eks entrenador Real Betis itu.

Barcelona baru saja lolos ke babak perempat final Copa del Rey. Pada fase 16 besar, El Barca menundukkan Leganes di Stadion Camp Nou, Jumat (31/1) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA