Kamis 30 Jan 2020 18:56 WIB

Yamaha XSR 155 Hadirkan Perpaduan Gaya Klasik dan Modern

Mesin motor Yamaha XSR 155 dilengkapi dengan teknologi VVA dan mesin 155cc.

Yamaha XSR 155 hadir dengan desain klasik namun modern.
Foto: Yamaha motor
Yamaha XSR 155 hadir dengan desain klasik namun modern.

REPUBLIKA.CO.ID, Motor merupakan salah satu jenis kendaraan beroda dua yang dapat memudahkan aktivitas Anda. kendaraan satu ini tentu akan membantu Anda saat akan bepergian ke suatu daerah. Dengan memiliki motor, Anda bisa pergi ke mana pun sesuai dengan jalur yang Anda inginkan. Tentu akan sedikit merepotkan apabila Anda tidak memiliki kendaraan satu ini.

Bodinya yang tidak terlalu besar membuat motor juga dapat dengan mudah memilih jalur. Bahkan, sebuah motor pun dapat melewati jalur yang terbilang sempit dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan lainnya. Berkendara menggunakan motor juga dapat lebih membuat Anda terhindar dari kemacetan.

Hal tersebutlah menjadi kelebihan yang dimiliki oleh sebuah motor. Bagi Anda yang ingin melalui kemacetan lalu lintas dengan lebih mudah dan cepat, mengendarai motor dapat menjadi pilihan yang terbaik.

Saat ini brand motor sendiri bisa Anda temukan dengan beragam jenis. Di mana masing-masing brand tersebut memiliki kelebihannya masing-masing. Diantara banyaknya brand motor, Yamaha menjadi salah satunya yang cukup populer. Kepopuleran Yamaha terlihat dari banyaknya orang yang menggunakan brand motor satu ini. Kualitas dari motor Yamaha sendiri tidak perlu Anda ragukan lagi. Pasalnya, Yamaha selalu menghadirkan motor dengan performa dan kualitas yang sangat baik. Menggunakan motor Yamaha juga dapat membuat pengalaman berkendara Anda menjadi lebih menyenangkan.

Pada akhir tahun 2019 kemarin, Yamaha baru saja merilis jenis motor terbarunya, yakni Yamaha XSR 155. Motor yang hadir dengan model sport ini dilengkapi dengan beragam spesifikasi yang unggul. Sesuai dengan namanya, mesin motor Yamaha XSR 155 dilengkapi dengan teknologi VVA dan mesin 155cc. Gaya retro yang diusung Yamaha pada motor terbarunya ini juga dilengkapi dengan model sporty yang begitu gagah dan berani. Sehingga motor ini sangat cocok bagi para pria yang ingin menyempurnakan penampilan gagahnya saat berkendara.

Berbicara mengenai Yamaha XSR 155, tentu tidak akan lengkap apabila Anda tidak mengetahui spesifikasi lengkap dari motor satu ini. Oleh karena itu, simak beberapa spesifikasi dan keunggulan dari Yamaha XSR 155 berikut ini:

Hadirkan performa mesin berkualitas

Kualitas mesin yang dimiliki oleh Yamaha XSR 155 ini tidak perlu Anda ragukan lagi. Di mana mesin motor ini masuk dalam daftar mesin terbaik pada kelas 150cc. Performa mesin yang baik ini membuat kopling motor ini terasa begitu ringan. Tidak hanya itu, Anda bisa melakukan perpindahan gigi mesin dengan lebih halus.

Hal tersebut tentu akan membuat Anda merasa begitu nyaman apabila ingin berkendara dengan tingkat kecepatan yang cukup tinggi sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa motor satu ini mampu melesat begitu cepat dan mengalahkan brand motor lainnya. Tingkat kecepatan yang sangat baik ini tentu menjadi daya tarik sendiri bagi para pria yang lebih suka berkendara dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Kualitas dari mesin Yamaha ini juga tidak terlepas dari adanya teknologi VVA. Teknologi satu ini akan membuat torsi dan tenaga mesin lebih merata pada setiap perputarannya. Tidak hanya bisa Anda temukan pada Yamaha XSR 155, teknologi berkualitas satu ini juga bisa Anda temukan pada tipe motor Yamaha yang lain, seperti Yamaha R15, Yamaha Vixion R, Yamaha NMAX, Yamaha MT-15, dan Yamaha Aerox. Agar performa mesin motor dapat lebih stabil, motor ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin Liquid Cooled. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan sistem pembakaran yang dapat lebih mengoptimalkan sistem pembakaran mesin.

Dimensi motornya baik

Motor Yamaha XSR 155 ini juga dilengkapi dengan dimensi dan bobot yang cukup berat. Bahkan, dibandingkan dengan Yamaha MT-15, motor Yamaha XSR 155 ini hadir dengan bobot yang lebih berat. Secara keseluruhan, motor ini hadir dengan tinggi 1.080 mm, lebar 805 mm, dan panjang 2.000 mm.

Sedangkan pada segi tangki bahan bakar, motor ini mampu menampung BB hingga kapasitas 10 Liter. Kapasitas bahan bakar yang cukup besar tersebut tentu akan sangat memudahkan Anda apabila seringkali melakukan perjalanan jauh. Di mana Anda tidak perlu terlalu sering dalam melakukan pengisian ulang bahan bakar. Hal tersebut juga dapat membuat Anda lebih efisien pada saat melakukan perjalanan jauh.

Hadirkan lampu depan yang modern

Layaknya motor dengan gaya retro pada umumnya, Yamaha XSR 155 ini hadir dengan lampu depan yang memiliki bentuk bundar. Di mana lampu depan yang bundar tersebut tidak hanya terlihat klasik namun juga dilengkapi dengan sentuhan gaya modern.

Hal tersebut terlihat dari adanya teknologi LED pada lampu depan. Desain lampu motor ini terlihat semakin premium dengan adanya dua bagian lampu yang berbeda.

Pada lampu depan bagian tengah, tertulis logo XSR di dalamnya. Sedangkan pada bagian atas lampu telah dilengkapi dengan Daytime Running Light atau DRL. Desain motor ini sangat cocok bagi Anda yang suka menggunakan motor dengan perpaduan gaya retro dan modern.

Lampu depan dengan desain klasik yang keren

Tidak hanya menghadirkan lampu depan yang premium, kamera belakang motor Yamaha ini juga dilengkapi dengan lampu belakang yang tidak kalah keren. Pasalnya, pada lampu belakang disematkan lampu LED layaknya motor pada zaman dahulu.

Perpaduan gaya modern dan juga klasik tersebut membuat motor ini terlihat begitu timeless. Di mana dia dapat terlihat keren meski Anda gunakan kapanpun. Desain keren yang dimiliki motor ini membuat Anda tidak perlu lagi melakukan modifikasi apapun.

Nyaman digunakan untuk berkendara jarak jauh

Selain menghadirkan desain yang begitu berkualitas, motor satu ini juga menghadirkan tingkat kenyamanan yang sangat tinggi. Di mana Anda dapat nyaman menggunakan motor ini meski berkendara dalam jangka waktu yang cukup lama.

Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Di mana posisi stang pada motor ini hadir dengan posisi yang cukup tinggi dan juga lebar. Bentuk dan posisi stang tersebut membuat pengendara Yamaha XSR 155 tidak akan mudah lelah saat berkendara jauh dengan motor ini.

Tingkat kenyamanan tersebut juga disebabkan dari adanya desain speedometer yang juga hadir dalam gaya klasik. Selain itu, informasi yang ditampilkan pada speedometer juga terbilang lengkap. Di mana melalui speedometer Anda bisa menemukan informasi seputar kecepatan, posisi gigi, hingga sisa bahan bakar.

Hadir dengan empat pilihan warna

Motor Yamaha satu ini juga hadir dengan empat pilihan warna yang bisa Anda jadikan pilihan. Keempat pilihan warna tersebut antara lain Green Wanderlust, White-Red 80s, Grey, dan Black Elegance. Keempat warna tersebut hadir dengan warna yang begitu keren dan juga premium.

Untuk mendapatkan kesan motor klasik yang lebih sempurna, Anda bisa memilih Yamaha XSR 155 dengan pilihan warna grey. Agar penampilan Anda dapat lebih sempurna pada saat menggunakan motor Yamaha ini, sebaiknya Anda tidak memilih warna motor yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Berdasarkan beberapa spesifikasi dan kelebihan yang telah disebutkan di atas, tentu Anda semakin tertarik bukan untuk memiliki motor Yamaha yang satu ini. Motor Yamaha ini bisa Anda beli baik melalui ritel resmi maupun toko online yang terpercaya.

Untuk membeli motor ini, Anda perlu mempersiapkan bujet Rp 36 jutaan. Harga tersebut terbilang cukup terjangkau mengingat motor Yamaha XSR 155 ini hadir dengan beragam spesifikasi yang unggul.

Simak tip merawat motor agar tidak mudah rusak

Setelah membahas perihal spesifikasi dan keunggulan dari motor Yamaha XSR 155, akan semakin lengkap apabila Anda juga mengetahui bagaimana cara merawat motor yang baik dan benar. Pasalnya, akan sangat disayangkan apabila motor Anda yang dibeli dengan harga cukup mahal tidak bisa Anda rawat dengan baik. Agar performa motor dapat lebih nyaman dan tidak mudah rusak, simak beberapa tip merawat motor berikut ini:

1. Periksa kondisi aki secara rutin

Aki merupakan salah satu bagian dari motor yang sangat penting. Kondisi aki yang tidak baik hanya akan membuat motor Anda tidak dapat bekerja secara prima. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu rutin dalam mengecek kondisi aki motor Anda. Kondisi aki yang aman dapat membuat kelistrikan motor Anda menjadi semakin stabil. Di mana secara tidak langsung hal tersebut akan membuat motor Anda bekerja secara prima.

2. Perhatikan tekanan angin pada ban

Selain aki, ban juga menjadi salah satu komponen kendaraan yang tidak boleh Anda abaikan begitu saja. Tanpa adanya ban, kendaraan Anda tentu tidak dapat digunakan.

Agar performa ban motor Anda dapat tetap baik, sebaiknya Anda tidak lupa untuk selalu mengecek kondisi tekanan angin pada ban motor tersebut. Pasalnya, ban yang tidak memiliki angin cukup hanya akan membuat ban tersebut lebih berat dan membuat aktivitas berkendara Anda tidak lagi nyaman. Selain itu, membiarkan ban kekurangan angin dalam jangka waktu yang lama juga dapat membuat ban tersebut mudah rusak.

3. Jangan lupa ganti oli secara rutin

Oli juga menjadi salah satu komponen yang dibutuhkan oleh setiap kendaraan bermotor. Oli sendiri memiliki fungsi sebagai pelumas agar tidak terjadi gesekan antar mesin motor sehingga penggunaan oli sendiri juga dapat membuat mesin motor Anda lebih berkualitas dan tidak mudah rusak.

Hal tersebutlah yang juga membuat Anda wajib melakukan pergantian secara rutin. Akan sangat disayangkan apabila performa mesin Anda begitu buruk hanya karena malas untuk mengganti oli mesin.

4. Servis motor secara rutin

Melakukan servis motor juga sebaiknya Anda lakukan secara rutin. Di mana Anda tidak perlu menunggu kondisi motor rusak atau bermasalah berat untuk melakukan servis. Pasalnya, servis dapat membuat Anda lebih mudah mengontrol setiap komponen motor yang Anda miliki. Pihak servis kendaraan tentu lebih paham perihal mesin dan dapat membuat performa mesin kendaraan Anda tetap baik.

Servis sendiri bisa Anda lakukan pada bengkel resmi maupun bengkel yang berada tidak jauh dari rumah Anda. Agar lebih maksimal, jangan lupa juga untuk mengganti oli pada saat melakukan servis.

Keempat tip merawat motor yang telah disebutkan di atas tentu perlu Anda rawat dengan baik agar performa mesin kendaraan Anda tetap baik dan tidak mudah rusak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement