Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Emil Sebut 4 Pasien Diduga Corona di Jabar Semuanya Negatif

Kamis 30 Jan 2020 16:21 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah

Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Foto: Bayu Adji / Republika
Pemprov Jabar sudah melakukan kesiapsiagaan di titik masuk bandara dan pelabuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyatakan hingga Kamis (30/1), Provinsi Jabar masih aman virus corona. Menurut Ridwan Kamil, semua pasien suspect corona di Jabar hasilnya negatif. "Jadi, hanya gejalanya kan mirip-mirip. Orang batuk, demam tapi tak semua mengarah kesana (corona, Red)," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan di Gedung Sate, Kamis (30/1).

Baca Juga

Emil pun mengimbau, masyarakat agar tenang. Karena, Pemprov Jabar sudah melakukan kesiapsiagaan di titik-titik masuk bandara, pelabuhan dan lain-lain. Selain itu, koordinasi intensif pun terus dilakukan di Puskesmas dan Rumah Sakit. "Tapi masyarakat silakan waspada. Yakni, dengan melaporkan jika ada hal-hal yang gejalanya mirip," katanya.

Emil menjelaskan, di Jabar total pasien yang diduga corona ada empat. Yakni, di RSHS ada dua pasien dan di daerah lainnya. Namun, hasil pemeriksaanya semua negatif.  "Kalau warga Jabar yang ada di Wuhan, sampai sekarang belum ada koordinasi. Kan semua arahan dari Kemenlu jadi kami menunggu arahan Kemenlu," katanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA