Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Bank Mandiri Catat Transaksi Elektronik Capai Rp 3,1 Triliun

Kamis 30 Jan 2020 09:57 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolanda

Bank Mandiri

Bank Mandiri

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Penopang utama transaksi elektronik Mandiri adalah jaringan ATM dan Mandiri Online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berupaya mendorong pemanfaatan alat pembayaran elektronik bagi masyarakat. Kali ini perseroan menyelenggarakan program undian poin berhadiah bagi nasabah untuk pembelian pulsa atau data Telkomsel dengan menggunakan platform kanal pembayaran elektronik (e-channel), yakni ATM, Mandiri Online, SMS Banking, serta aplikasi Linkaja.

Direktur Consumer & Retail Transaction Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan perseroan mulai berkolaborasi sejak 2018, program undian poin yang menggandeng provider Telkomsel mendapatkan animo yang sangat baik. 

“Tahun lalu misalnya, pada program yang berlangsung pada 1 April - 30 September 2019 ini, rata-rata terdapat sekitar 2,7 Juta transaksi pembelian pulsa dan paket data Telkomsel dengan kanal elektronik Bank Mandiri per bulan. Ini meningkat 11 persen dari rata-rata bulanan pada kondisi normal,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (30/1).

Berkat program tersebut, tambah Hery, transaksi kanal elektronik Bank Mandiri pada sepanjang 2019 juga terdongkrak naik empat persen secara yoy menjadi  Rp 2,1 miliar transaksi dengan nilai finansial sebesar Rp 3,1 triliun. Dari nilai tersebut, penopang utama transaksi e-channel Mandiri adalah jaringan ATM dengan jumlah 967 transaksi dan Mandiri Online dengan 400 juta transaksi.

Menurutnya  inisiatif ini merupakan implementasi strategi perseroan untuk menggarap segmen bisnis retail transaction dengan optimal agar dapat meningkatkan kontribusi pendapatan jasa non bunga 
“Dari transaksi mobile banking finansial sebesar 472 Juta pada akhir tahun lalu, kami berharap strategi ini bisa mendorong pertumbuhan transaksi mobile banking finansial sebesar 18 persen pada tahun ini,” kata Hery.

Saat ini Bank Mandiri memiliki produk e-channel yang modern lengkap untuk nasabah. Nasabah dapat melakukan transaksi di lebih dari 53 ribu jaringan ATM Link, 2.000 ATM setor tarik, Mandiri Online termasuk SMS banking yang dapat diakses 24 jam tujuh hari sepekan, termasuk Linkaja yang menjadi produk kerja sama dari enam BUMN dan Telkomsel.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA