Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

MUFFEST 2020 Digelar Bulan Depan

Kamis 30 Jan 2020 07:49 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

 Busana desainer-desainer Indonesia dalam trunk show konferensi pers MUFFEST 2020. Gelaran MUFFEST 2020 akan dihelat bulan depan.

Busana desainer-desainer Indonesia dalam trunk show konferensi pers MUFFEST 2020. Gelaran MUFFEST 2020 akan dihelat bulan depan.

Foto: dok. Dyandra Promosindo
MUFFEST 2020 akan menghadirkan influencer Summer Albarcha dari AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Untuk mengakomodir munculnya tren busana Muslim terbaru, Indonesian Fashion Chamber dan Dyandra Promosindo akan kembali menggelar Muslim Fashion Festival (MUFFEST) pada tahun ini. MUFFEST 2020 akan digelar pada 20-23 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta.

Acara tersebut akan dibagi menjadi beberapa zona di hall, yakni Main Lobby, Plenary Hall dan Cendrawasih Hall.  Gelaran ini juga akan diramaikan dengan kegiatan talk show, seminar, area untuk exhibition retail (B2C), dan lain sebagainya. Yang menarik, program talk show tahun ini juga menghadirkan fashion influencer Summer Albarcha dari New York, Amerika Serikat.

Selain itu, MUFFEST menjadi ajang bertemunya para desainer muda yang baru merintis jejak di industri fesyen Indonesia. Beberapa desainer yang akan menampilkan karya mereka pada MUFFEST 2020 antara lain Ria Miranda, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Sofie, Barli Asmara, Ayu Dyah Andari, ETU, KAMI, Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Rani Hatta, Irna Mutiara, Wignyo Rahadi, Lisa Fitria, Raegitazoro, Hannis Hananto, dan Itang Yunasz.

National Chairman Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisma, mengatakan bahwa sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi baik dari segi kualitas, kuantitas, inovasi teknologi, tren, dan banyak hal lainnya.

"Melalui MUFFEST, kami berharap semua pemangku kepentingan industri fashion Muslim bisa mendukung tujuan ini dan menjadikan Indonesia ssbagai kiblat fashion Muslim dan pameran fashion Muslim dunia," ujar Ali dalam acara konferensi pers MUFFEST 2020 yang digelar di Jakarta Goodrich Suites, ARTOTEL Portfolio, Senin (27/1).

Pun, acara ini menggandeng para pelaku usaha kecil dan menengah yang menjadi pendukung industri fesyen melalui produk yang mereka hasilkan. MUFFEST diharapkan bisa berkontribusi bagi ekonomi nasional dengan memajukan dan mendorong potensi indusstri fesyen Muslim, baik dari tingkat kecil hingga besar.

MUFFEST mengajak para partisipan untuk menyadari dan peduli atas keberlangsungan kehidupan, keselarasan, melalui berbagai upaya, baik berupa penyampaian informasi dan ajakan, maupun mengusung produk daur ulang. Konsep yang mendukung upcycling, recycling, redesign, dan zero waste akan menjadi highlight dalam acara ini, berikut program kepedulian lingkungan lainnya. 

Salah satu program pendukung gelaran tahun ini adalah Modest Young Designer Competition (MYDC) yang didukung oleh Asia Pacific Rayon, kompetisi perempuan muda muslim inspiratif Wardah NEXT FACE MUFFEST 2020, dan kompetisi Wardah Make Up & Hijab Do Competition 2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA