Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Melaka United Tempa Pemain di Bandung

Kamis 30 Jan 2020 07:31 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Tim Melaka United

Tim Melaka United

Foto: Dok Melaka United
Melaka United akan menjalani sejumlah laga uji coba, salah satunya melawan Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim asal Malaysia Melaka United menjalani sesi pramusim di Kota Bandung. Selama satu pekan, tim berjuluk Sang Kancil akan berada di Bandung untuk menjalani pemusatan latihan.

Baca Juga

Pelatih Melaka United Zainal Abidin Hassan sengaja memilih Bandung karena ingin mencari suasana baru. Dia beruntung karena Persib Bandung punya hubungan baik dengan Melaka United.

"Pertama kami pilih Bandung karena Persib memberi kami kemudahan untuk bisa bermain dengan klub-klub di Bandung. Kedua, kami punya hubungan baik antarkaryawan Melaka dan Persib. Ketiga suasana Bandung sejuk, tidak ada gangguan, dan kami bisa konsentrasi latihan di sini," kata Zainal, Rabu (29/1).

Melaka United memang biasa menghabiskan masa pramusim di luar negeri. Musim lalu, Melaka United memilih Riau untuk dijadikan destinasi pemusatan latihannya.

Zainal membawa 29 pemainnya ke Bandung. Pada hari keduanya, Zainal mengakui betah dengan kenyamanan dan keramahan Kota Bandung.

"Kami preseason, kami sudah tahu sejauh mana tim kami. Di sini tidak ada gangguan dan bisa konsentrasi dengan baik," kata Zainal.

Melaka United memiliki beberapa agenda melawan tim-tim asal Bandung dan sekitarnya. Dalam jadwalnya, Melaka United akan bertemu dengan Persib Bandung, tim Liga 2, PSKC Cimahi, dan Persib U-20.

Menurutnya, dalam masa pramusim sebuah tim harus memiliki tujuh laga uji coba. Sehingga ketika liga dimulai, Melaka United sudah siap untuk menghadapi tim-tim lain.

Zainal mengatakan, timnya biasanya akan melakoni 7 sampai 8 pertandingan, degan tiga laga di luar Malaysia. Ia menilai rangkaian uji coba di Bandung cukup untuk melihat kemampuan timnya, terlebih Melaka akan menjajal tim setangguh Persib.

"Kami bisa dapat kejayaan dan komposisi tim yang akan kami mainkan di liga," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA