Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Kota Jambi Tambah Armada Koja Trans

Rabu 29 Jan 2020 22:58 WIB

Red: Agung Sasongko

Bus Ilustrasi

Bus Ilustrasi

Foto: Antara/Dewi Fajriani
Armada bus Koja Trans jumlahnya sudah sesuai dengan kebutuhan,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah jambi">Kota Jambi akan mendapatkan penambahan armada bus kapsul Koja Trans.

“Awal tahun 2020 ini akan ada penambahan armada Koja Trans, tepatnya bulan Februari sekitar 14 armada dan pada bulan Maret sekitar 20 Armada,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho di Jambi, Rabu (29/1).

Dengan adanya penambahan armada tersebut, diharapkan koridor yang ada dapat terpenuhi. Karena armada yang ada saat ini cukup kewalahan untuk memenuhi koridor Koja Trans.

Dijelaskan Saleh Ridho, selama Koja Trans beroperasi di Kota Jambi dan setelah di evaluasi, beberapa kebijakan dalam operasional Koja Trans akan di perbaiki. Diantaranya, masyarakat yang tidak dapat memanfaatkan aplikasi dapat memanfaatkan angkutan umum Koja Trans melalui sambungan telepon.

Selain itu, sistim pembayaran yang selama ini hanya menggunakan flash BCA, kedepan sudah dapat menggunakan BNI, BRI, Mandiri dan Link Aja. Dengan kemudahan-kemudahan tersebut diharapkan dapat memotivasi dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan angkutan umum, khususnya Koja Trans.

Selama Koja Trans beroperasi di Kota Jambi, minat masyarakat memanfaatkan angkutan umum tersebut belum maksimal. Karena masih terdapat beberapa kendala, diantaranya waktu menunggu bus yang masih cukup lama.

“Jika di hari libur masyarakat yang memanfaatkan angkutan umum Koja Trans bisa mencapai 600 sampai 700 penumpang, jika di hari biasa penumpangnya sekitar 400-450 orang,” kata Saleh Ridho.

Jika dibandingkan dengan jumlah bus yang beroperasi, minat masyarakat yang memanfaatkan angkutan umum tersebut masih rendah.

Meski demikian, Saleh Ridho meyakini jika armada bus Koja Trans jumlahnya sudah sesuai dengan kebutuhan, minat masyarakat untuk memanfaatkan bus tersebut cukup tinggi. Dinas perhubungan Kota Jambi menargetkan di tahun 2020 ini akan ada 100 bus yang beroperasi.

Selain penambahan armada, Dishub Kota Jambi juga akan menambah koridor Koja Trans. Koridor baru yang direncanakan yakni menuju Thehok Kota Jambi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA