Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Jokowi Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

Rabu 29 Jan 2020 17:25 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil

Jokowi Undang Paus Fransiskus ke Indonesia. Foto:  Paus  Fransiskus melambaikan tangan ke arah jemaat saat menyampaikan pesan natal  Urbi et Orbi dari balkon St. Peter

Jokowi Undang Paus Fransiskus ke Indonesia. Foto: Paus Fransiskus melambaikan tangan ke arah jemaat saat menyampaikan pesan natal Urbi et Orbi dari balkon St. Peter

Foto: Yara Nardi/Reuters
Jokowi telah mengirimkan surat undangan untuk Paus.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan surat undangan kepada pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus agar dapat berkunjung ke Indonesia. Menurut Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman, surat undangan tersebut sudah disampaikan ke sekretaris negara Takhta Suci pada 28 Januari kemarin. 

"Duta besar Indonesia di Vatikan, pak Agus Riono sudah bertemu dengan Cardinal Parolin, sekretaris negara Takhta Suci pada tanggal 28 Januari 2020 menyampaikan undangan Presiden RI Jokowi kepada Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia," ujar Fadjroel. 

Fadjroel mengatakan, Paus Fransiskus direncanakan akan berkunjung ke negara di Asia Tenggara. Kesempatan itu pun tak ingin disia-siakan oleh Indonesia. Karena itu, pemerintah mengirimkan surat undangan agar Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia. 

Baca Juga

"Ini merupakan langkah yang harus sama-sama kita hargai karena ini pengejawantahan dari ketuhanan YME dan kemudian upaya untuk mengatakan kepada dunia bahwa Indonesia adalah tanahnya toleransi, tanah semua agama dan tanah semua keyakinan," ucapnya.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA