Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Pasca Kabar Peretasan HP Beredar, Orang Terkaya Dunia Ini Malah Gelar Pesta Bareng Miliarder Lainnya

Kamis 30 Jan 2020 02:03 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Pasca Kabar Peretasan HP Beredar, Orang Terkaya Dunia Ini Malah Gelar Pesta Bareng Miliarder Lainnya. (FOTO: Getty Image)

Pasca Kabar Peretasan HP Beredar, Orang Terkaya Dunia Ini Malah Gelar Pesta Bareng Miliarder Lainnya. (FOTO: Getty Image)

Pesta itu digelar setelah penyelidik PBB membeberkan kabar peretasan telepon Bezos.

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Miliarder dengan kekayaan paling banyak di dunia, wartaekonomi.co.id/tag30351/jeff-bezos.html">Jeff Bezos menggelar pesta di rumahnya pada akhir pekan lalu; dihadiri oleh para selebriti, pejabat Gedung Putih, sampai ke rekan miliarder dari perusahaan teknologi lain, seperti Bill Gates.

Pesta itu merupakan acara rutin yang diadakan tiap Sabtu terakhir di bulan Januari untuk anggota Alfalfa Club. Anggotanya didominasi oleh tokoh-tokoh penting, seperti mantan presiden Amerika Serikat (AS) George W. Bush, tokoh politik, dan tokoh bisnis.

"Rumah Bezos seluas 27 ribu kaki seharga US$23 juta (sekitar Rp313,5 miliar) yang terletak di wilayah Kalorama, Washington jadi tempat digelarnya pesta itu," tulis Business Insider dalam laporannya, dikutip Rabu (29/1/2020).

Baca Juga: Denger Nih! Jeff Bezos Beri Nasihat Kepada Pebisnis Pemula

Nama penting lain yang hadir di pesta itu ialah Ivanka Trump; Jared Kushner; Penasihat Gedung Putih, Kellyanne Conway; begitu pula Senator Republik, Mitt Romney.

Laporan Politicio menyebut, "Romney jadi pembicara utama saat makan malam."

Tak ketinggalan, ada pula bos besar Microsoft, Bill Gates; CEO JPMorgan, Chase Jamie Dimon; dan CEO Goldman Sachs, David Solomon. Pacar Bezos, Lauren Sanchez juga hadir di pesta tersebut.

Pesta itu digelar setelah penyelidik PBB membeberkan kabar peretasan telepon Bezos pada 2018. Dari hasil penyelidikan PBB, nomor telepon Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman adalah dalang di balik peretasan tersebut.

Sehari sebelum pesta digelar, Wall Street Journal (WSJ) melaporkan, jaksa federal memiliki bukti, Sanchez menyerahkan foto-foto intim Bezos kepada saudaranya. Foto-foto itu kemudian dibocorkan ke majalah National Enquirer.

Tahun lalu, Bezos mengatakan Enquirer telah berusaha memerasnya dengan foto-foto itu setelah dia memerintahkan penyelidikan untuk mengetahui cara majalah itu memperoleh percakapan teks antara dirinya dan Sanchez.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA