Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

5.000 Benih Nila Merah Ditebar di Taman Instagrammable Muba

Rabu 29 Jan 2020 16:31 WIB

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Agus Yulianto

Sebanyak 5.000 bibit ikan nila merah dilepas di Taman Instagrammable Muba yang berada di tepat Rumah Dinas Bupati Muba.

Sebanyak 5.000 bibit ikan nila merah dilepas di Taman Instagrammable Muba yang berada di tepat Rumah Dinas Bupati Muba.

Foto: Humas Pemkab Muba
Penebaran ikan untuk memperindah dan mempercantik pemadangan dalam air.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Sebanyak 5.000 bibit ikan nila merah dilepas di Taman Instagrammable Muba yang berada di tepat Rumah Dinas Bupati Muba. Kegiatan ini merupakan kerja sama dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba dengan Dinas Perikanan Muba, Selasa (28/1). 

"Sebelum penebaran benih ini, kami telah melakukan pengujian kualitas air terlebih dahulu. Hasilnya, sangat cocok untuk media pembesaran ikan jenis nila.  Dan jika ke depanya uji coba ini berhasil, kita akan tambah dengan ikan jenis lain yang tujuannya penebaran ikan dimaksud untuk memperindah dan mempercantik  pemadangan dalam air," ungkap Plt Kadis Perikanan Muba, Hendra Tris Tommy. 

photo
Sebanyak 5.000 bibit ikan nila merah dilepas di Taman Instagrammable Muba. (Foto: Humas Pemkab Muba)

Dikatakan dia, ke depan penebaran benih ikan akan dilakukan lebih banyak lagi dan uji coba ikan apa saja yang cocok. Tetapi, kali ini terbar perdana ikan nila merah. "Diharapkan kita menjaga bersama kebersihan air taman, mohon kepada pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarang," ujarnya

Bupati Muba Dodi Reza mengajak kepada warga Muba untuk sama-sama merawat dan menjaga fasilitas dan sarana prasarana yang telah disediakan di taman tersebut. "Kita akan terus membuat taman ini lebih menarik dan bagus, ikan-ikan sudah ditebar semoga nanti dapat berkembang," ujarnya.

Kepada OPD terkait, Dodi juga meminta untuk menjaga kebersihan dan melengkapi fasilitas bersama serta memerhatikan juga kebersihan dan kejernihan air. Sehingga, ikan yang baru ditebar dapat hidup dan sehat dan tentunya akan lebih mempercantik taman yang baru kita bangun," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA