Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Aman Palestin Salurkan Bantuan ke Lebak

Rabu 29 Jan 2020 15:53 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

  Aman Palestin Salurkan Bantuan ke Lebak

Aman Palestin Salurkan Bantuan ke Lebak

Bantuan dalam bentuk paket sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID,LEBAK--Meski bencana banjir dan longsor Lebak – Banten sudah berlalu tiga minggu sejak awal terjadi awal januari lalu, bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan, termasuk Aman Palestin Indonesia yang menyampaikan bantuan dari para donatur. Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk paket sekolah seperti tas, buku, dan alat tulis untuk anak-anak yang terdampak banjir dan longsor di Desa Bungur Mekar – Sajira, Lebak Banten. ''Kami mendistribusikan bantuan dari para donatur yang telah menitipkan bantuannya kepada Aman Palestin dalam bentuk paket sekolah,'' kata Kepala Cabang Jabar Aman Palestin Indonesia, Ahmad Yasin dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (29/1).

Yasin mengungkapkan bantuan ini diperoleh dari donatur yang berasal dari seluruh Jawa Barat melalui beberapa kanal donasi seperti tabung/kencleng, charity box, hingga tunai. Paket sekolah ini sebagian diberikan langsung kepada anak-anak dan sebagian lainnya disalurkan melalui perangkat desa Bungur Mekar. ''Bantuan ini bukan merupakan bantuan dalam negeri pertama yang disalurkan oleh Aman Palestin Indonesia. Lembaga ini juga pernah terlibat dalam misi kemanusiaan membantu korban gempa di Lombok Juli 2018 lalu yang menegaskan bahwa kami juga peduli pada bencana yang terjadi di sekitar kita,'' kata Yasin.

Kepala Desa Bungur Mekar, Makmun menyatakan banyak terimakasih kepada para donatur Aman Palestin Indonesia yang peduli dengan kondisi anak-anak di desanya tersebut. “Terimakasih kepada para donatur Aman Palestin (Indonesia) yang telah meringankan beban kami terutama kebutuhan sekolah, semoga Allah menggantinya dengan 10 kebaikan” kata Makmun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA