Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Pioli Bangga Semangat Juang Milan Atasi Torino

Rabu 29 Jan 2020 10:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu (kiri) merayakan golnya ke gawang Torino bersama pelatih Stefano Pioli pada perempat final Coppa Italia.

Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu (kiri) merayakan golnya ke gawang Torino bersama pelatih Stefano Pioli pada perempat final Coppa Italia.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kemenangan atas Torino di San Siro membawa Milan lolos ke semifinal.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji semangat juang dan intensitas permainan anak asuhnya, usai mengalahkan Torino 4-2 pada babak perempat final Coppa Italia, Rabu (29/1). Kemenangan di San Siro membawa Milan lolos ke semifinal untuk ketiga kalinya secara beruntun. 

Baca Juga

Pioli menyanjung timnya yang menyuguhkan permainan yang indah. Bahkan, ia menyebut Milan tak layak tertinggal pada babak kedua, sebelum Hakan Calhanoglu mencetak gol penyamak kedudukan di masa kritis. Sebab, menurut Pioli, Milan berhak mencetak beberapa gol pada babak pertama. 

"Tim memiliki semangat yang luar biasa. Kami sempat kesulitan tapi layak mendapatkan keberuntungan," ucap Pioli, dikutip dari Sempremilan, Rabu.

Menurutnya pada pertandingan lain, timnya memberikan banyak peluang untuk lawan. Namun kali ini, Torino tak banyak diberikan ruang untuk menekan Rossoneri. 

Gol pertama Torino datang karena pemain Milan tak hati-hati. Tapi setelah itu Pioli bangga karena Milan tetap kompak dan bekerja dengan baik.

"Saya juga senang dengan intensitas yang diterapkan dan juga kualitas. Malam ini kami menciptakan banyak peluang,'' ujarnya.

Pada babak semifinal, Milan akan berhadapan dengan Juventus. Pioli sadar kalau Juve merupakan tim terkuat di Italia. Namun itu bukan berarti mereka tak bisa dikalahkan. 

"Sekarang biarkan kami berpikir tentang liga. Mari tetap fokus dan berpikir soal satu pertandingan saat ini," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA