Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Milan ke Semifinal Coppa Italia Lewat Perpanjangan Waktu

Rabu 29 Jan 2020 06:19 WIB

Red: Israr Itah

Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic (kiri) setelah menjebol gawang Torino pada babak perpanjangan waktu di perempat final Coppa Italia.

Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic (kiri) setelah menjebol gawang Torino pada babak perpanjangan waktu di perempat final Coppa Italia.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Milan menyingkirkan Torino dengan kemenangan 4-2 lewat gol Ibrahimovic dan Calhanoglu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan melangkah ke semifinal Coppa Italia dengan susah payah. Milan harus melalui babak perpanjangan waktu untuk menyingkirkan Torino dengan kemenangan 4-2 pada laga perempat final di San Siro, Milan, Rabu (29/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu menjadi penentu kemenangan Milan. Keduanya mencetak gol pada babak tambahan untuk memastikan Milan bertemu Juventus di semifinal yang akan menggunakan sistem dua leg.

Laga dibuka dengan penghormatan kepada Kobe Bryant, legenda NBA penggemar Milan yang meninggal karena kecelakaan helikopter. Sebuah video tentang Kobe diputar di San Siro. Para pemain Milan juga mengenakan ban hitam di lengan tanda berduka.

Rossoneri menjadi favorit untuk memenangkan laga ini setelah membuka skor pada menit ke-12. Gelandang Giacomo Bonaventura menuntaskan umpan Ante Rebic.

Tapi Gleison Bremer menyamakan kedudukan 10 menit sebelum jeda dengan tendangan rendah. Bremer membuat publik San Siro terdiam saat ia menjebol gawang Gianluigi Donnarumma, menyundul umpan silang Ola Aina pada menit ke-71.

Rossoneri pun berupaya keras membalas. Saat kekalahan sudah di depan mata, tembakan setengah voli Calhanoglu dua menit memasuki injury time membuat Milan menyamakan kedudukan. Laga pun dilanjutkan lewat babak perpanjangan waktu.

Calhanoglu kembali membuat publik San Siro bersorak. Tendangan jarak dekat yang dilepaskannya pada menit ke-107 membuat Milan unggul. Zlatan Ibrahimovic yang masuk sebagai pemain pengganti menggenapkan skor dua menit kemudian lewat golnya dari dalam kotak.

 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA