Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Ibu Hamil dan Anaknya Tenggelam di Danau Kandung Suli

Selasa 28 Jan 2020 14:48 WIB

Red: Muhammad Hafil

Ibu Hamil dan Anaknya Tenggelam di Danau Kandung Suli. Foto: Ilustrasi Tenggelam

Ibu Hamil dan Anaknya Tenggelam di Danau Kandung Suli. Foto: Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Pengemudi speed boat sudah berupaya menolong ibu hamil dan anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, KAPUAS HULU -- Satu keluarga warga Piasak, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu,Kalimantan Barat, yakni ibu hamil dan anaknya mengalami kecelakaan di Danau Kandung Suli perbatasan Selimbau dan Jongkong sekitar pukul 06. 30 WIB, Selasa (28/1) pagi. Akibat peristiwa tersebut seorang ibu hamil bernama Rahmiati (34) dan anaknya, Aska, yang berusia enam tahun ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan Muhtar (45) pengemudi speedboat ditemukan selamat.

Baca Juga

"Kecelakaan air itu terjadi di Danau Kandung Suli perbatasan Jongkong - Selimbau, satu ibu sedang hamil dan seorang bocah menjadi korban meninggal dunia," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kapolsek Jongkong IPTU Josni Sibaru.

Ia menjelaskan kecelakaan tersebut berawal ketika topi Aska (6 tahun), terlepas dan melayang, secara spontan Muhtar, pengemudi speedboat menangkap topi tersebut. Karena tidak ada keseimbangan atau olengdan tidak stabil akhirnya speed boat tersebut tenggelam.

"Pengemudi sempat berenang ke tepian mencari kayu atau bambu untuk menolong Aska dan Rahmiati," katanya. Pengemudi itu pun sempat berteriak meminta tolong kepada warga yang juga sedang melintas.

"Namun yang ditemukan Aska bocah enam tahun dan seorang ibu hamil sudah dalam keadaan meninggal," kata Josni.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA