Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Pemkab Purwakarta Tata Taman Air Mancur Sri Baduga

Selasa 28 Jan 2020 13:32 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud, Purwakarta.

Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud, Purwakarta.

Foto: dok. Disporaparbud
Mesin pompa taman air mancur Sri Baduga sudah beberapa bulan rusak

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan menata secara maksimal Taman Air Mancur Sribaduga. Perbaikan kerusakan hingga antisipasi genangan air yang kerap terjadi di sekitar Taman Situ Buleud ini akan dioptimalkan.

Seperti diketahui, destinasi wisata andalan Kabupaten Purwakarta ini sudah beberapa bulan berhenti beroperasi karena kerusakan mesin pompa. Selain itu genangan air saat musim hujan di sekeliling taman juga dikeluhkan oleh masyarakat.

Kabid Pertamanan dan PJU Dinas Tata Ruang dan Permukiman Purwakarta Kosasih mengatakan perbaikan sarana dan prasarana Taman Air Mancur Sri Baduga sudah dianggarkan dalam APBD 2020. Faktor usia membuat beberapa mesin pompa tidak bisa menyala.

“Untuk revitalisasi air mancur Sri Baduga masih tahapan review perencanaan saat ini. Sudah dianggarkan di APBD 2020 sekitar Rp 3,5 miliar,” kata Kosasih kepada Republika, Selasa (28/1).

Kosasih mengatakan pihaknya akan mengejar agar lelang bisa segera dilakukan. Ia menargetkan Maret sudah mulai bisa dilakukan pembangunan fisik mengingat obyek wisata ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat juga wisatawan yang datang.

“Diharapkan selesai sebelum hari jadi Purwakarta pada 21 Juli mendatang,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat memaklumi perihal Taman Air Mancur Sirbaduga yang tidak bisa beroperasi hingga perbaikan selesai. Selama enam bulan ini diperkirakan tidak ada pertunjukkan air mancur menari yang spektakuler tersebut.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA