Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

RU VI Beri Pelatihan Penanggulanan Praktik Kebakaran Ringan

Senin 27 Jan 2020 14:15 WIB

Red: Agus Yulianto

Pertamina mengadakan sosialisasi serta praktik penanggulangan kebakaran untuk warga masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan, Desa Majakerta.

Pertamina mengadakan sosialisasi serta praktik penanggulangan kebakaran untuk warga masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan, Desa Majakerta.

Foto: Humas Pertamina RU VI Balongan
Diberikan juga bantuan alat pemadan api ringan untuk perlengkapan keselamatan desa.

REPUBLIKA.CO.ID, BALONGAN -- Pertamina mengadakan sosialisasi serta praktik penanggulangan kebakaran untuk warga masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan. Kegiatan tersebut diadakan oleh Pertamina RU VI Balongan dalam rangka memeringati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2020. 

Sosialisasi dan praktik penanggulangan kebakaran itu diselenggarakan di desa penyangga Pertamina RU VI Balongan. Yaitu Desa Majakerta, Desa Balongan, Desa Sukaurip, dan Desa Sukareja dari tanggal 27-30 Januari 2019. Selain sosilisasi kegiatan tersebut disertai dengan pemberian bantuan berupa alat pemadan api ringan (APAR) sebagai perlengkapan keselamatan desa.

Section Head Safety-HSSE RU VI Rudy Koswandi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat. Khususnya ibu rumah tangga dan perangkat desa dalam menanggulangi kebakaran ringan yang mungkin terjadi dalam kegiatan sehari-hari. Seperti, kebakaran yang ditimbulkan dari kegiatan memasak serta kebakaran yang timbul dari kelalaian karena membakar sampah.

“Semoga kegiatan sosialisasi penanggulangan kebakaran ini memberikan manfaat berupa pengetahuan dalam menghadapi kebakaran ringan dan menjadi gambaran jika terjadi kebakaran ringan sehingga saat terjadi kebakaran dapat dikendalikan dengan cara yang tepat”, ujar Rudy dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id,  Senin (27/1).

Kepala Desa Majakerta Suradi mengucapkan terima kasih kepada Pertamina atas diadakannya kegiatan sosialisasi Penangangulangan Kebakaran tersebut. “Terima Kasih kepada Pertamina yang sudah memikirkan keselamatan warga," ujar Suradi.

Keberadaan Pertamina yang berdampingan dengan masyarakat memerlukan perhatian serta hubungan yang baik untuk kelancaran operasi perusahaan. Maka dari itu kegiatan sosialisasi ini menjadi berarti karena akan meningkatkan hubungan antara Pertamina dan masyarakat serta memberikan pengetahuan akan penanggulangan kebakaran ringan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA