Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

YouTube Kantongi Hak Siar Liga Besar E-Sport

Selasa 28 Jan 2020 08:16 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

YouTube Kantongi Hak Siar Liga Besar E-Sport. (FOTO: Unsplash/Christian Wiediger)

YouTube Kantongi Hak Siar Liga Besar E-Sport. (FOTO: Unsplash/Christian Wiediger)

Kesepakatan tersebut memberi YouTube hak untuk menyiarkan Call of Duty League baru.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

wartaekonomi.co.id/tag3794/youtube.html">YouTube mendapatkan hak eksklusif untuk menyiarkan beberapa liga e-sports terbesar, memberi Google dorongan dalam upayanya untuk mendorong ke dunia video game yang menguntungkan.

Dilansir dari Bloomberg (25/1/2020), kesepakatan tersebut ditandatangani antara Google Alphabet Inc. dan penerbit video game Activision Blizzard Inc.

Baca Juga: YouTube Rilis Fitur Baru Lacak Profil Netizen Tanpa Nama, Kamu Wajib Coba!

Kesepakatan tersebut memberi YouTube hak untuk menyiarkan Call of Duty League baru dan Overwatch League yang sudah populer, yang disiarkan di Twitch milik Amazon selama dua tahun terakhir dengan biaya 90 juta dolar AS. 

Sebagai bagian dari perjanjian, Google akan menyediakan infrastruktur cloud untuk game online Activision. Nilai dari kesepakatan multi-tahun ini tidak diungkapkan.

Gaming adalah ranah baru yang signifikan untuk Google. Tahun lalu, Google merilis layanan streaming game yang disebut Stadia, yang memungkinkan orang bermain game melalui internet tanpa harus membeli konsol atau komputer berdaya tinggi.

YouTube selalu menjadi tujuan utama untuk menonton orang-orang bermain video game, tetapi perusahaan tersebut mencoba mengambil lebih banyak wilayah dengan menggaet pemain-pemain game terkenal dari Twitch.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA