Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

In Picture: Lintas Ekbis: Jokowi Gelar Ratas di Hanggar PT PAL

Senin 27 Jan 2020 17:58 WIB

Red: Yogi Ardhi

Foto: Antara/Zabur Karuru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas di dalam hanggar produksi kapal selam milik PT PAL Indonesia (persero), Senin (27/1) siang. Uniknya, rapat yang diikuti jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju ini dilakukan tepat di samping panel overhaul kapal selam KRI Cakra-401 yang belum rampung dikerjakan. 

Ada hal unik yang disampaikan Jokowi dalam sambutan rapat terbatas kali ini. Ia mengapresiasi ada perbaikan tata kelola manajamen yang terlihat jelas dilakukan PT PAL. Pasalnya, presiden punya pengalaman tak menyenangkan saat berkunjung pertama kali pada 2015 lalu. Saat itu, Jokowi prihatin lantaran minimnya manajamen sehingga pabrik terlihat tak tertata. 

"Kelihatan tidak ada manajemennya di pabrik ini, di workshop ini. Mesin-mesin berceceran, dan saat itu saya langsung perintahkan kepada menteri untuk dibenahi," jelas Jokowi di hadapan Menteri Pertahanan Prabowo, Menteri BUMN Erick Thohir, dan jajaran menteri lainnya. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

Sumber : Republika, Antara

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA