Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Mayat Perempuan Ditemukan di Depan SMP Tasikmalaya

Senin 27 Jan 2020 17:29 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani

Polisi melakukan pemeriksaan di lokasi penemuan mayat perempuan, tepatnya di gorong-gorong depan SMPN 6 Kota Tasikmalaya, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Senin (27/1).

Polisi melakukan pemeriksaan di lokasi penemuan mayat perempuan, tepatnya di gorong-gorong depan SMPN 6 Kota Tasikmalaya, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Senin (27/1).

Foto: Republika/Bayu Adji P
Jasad perempuan itu diketahui mengenakan seragam sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sesosok mayat perempuan ditemukan di gorong-gorong tepat di depan SMPN 6 Kota Tasikmalaya, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Senin (27/1). Tak ayal, penemuan itu menggegerkan warga sekitar.

Ketika Republika mendatangi lokasi, ratusan warga berkerumun di sekitarnya. Mereka penasaran hendak melihat jasad perempuan dengan mengenakan seragam sekolah, yang ditemukan di dalam gorong-gorong.

Polisi yang tiba terlebih dahulu di lokasi langsung memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP). Unit Identifikasi Polres Tasikmalaya Kota yang melakukan pengecekan di TKP, menemukan tas korban. Dari tas itu diketahui, korban berinisial DS (13 tahun) merupakan siswa kelas VII SMPN 6 Kota Tasikmalaya.

Salah seorang saksi mata, Nining (48 tahun) mengatakan, warga curiga dengan keadaan gorong-gorong tersebut. Paslanya, ketika hujan, air dari gorong-gorong itu selalu meluap.

"Tidak biasanya. Biasanya kalau hujan juga gorong-gorong ini lancar. Setelah dicek oleh warga, ditemukan ada orang di dalamnya yang menghambat saluran air dan hanya terlihat itu awalnya kerudungnya," kata dia di lokasi, Senin.

Ia pun langsung melaporkan kejadian itu ke lokasi. Sementara warga lainnya berkerumun untuk melihat mayat itu. Warga lainny, Jajang (56) mengatakan, diduga jenazah tersebut telah beberapa hari tersembunyi di gorong-gorong tersebut. Sebab, Soalnya, bau anyir tercium kuat dari TKP.

"Sempat dicek oleh warga karena di gorong-gorong itu menyengat bau bangkai. Saat mencoba dicek benda apa yang mampet di gorong-gorong, ternyata manusia," kata dia.

Unit Identifikasi Polres Tasikmalaya Kota yang mengecek lokasi, langsung membawa korban ke RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya. Rencana, akan dilakukan autopsi kepada korban untuk memastikan penyebab kematiannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA