Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Korban Tenggelam Ditemukan Meninggal

Senin 27 Jan 2020 17:21 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Esthi Maharani

Tenggelam di laut (ilustrasi)

Tenggelam di laut (ilustrasi)

Foto: Shutterstock
Dari lokasi korban pertama dilaporkan hilang hingga ditemukan, jaraknya sekitar 10 km

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Warga yang hanyut di Sungai Bener wilayah Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, akhirnya ditemukan. Korban Sanirsad (80), warga Desa Pekaja RT 02 RW 02 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal, Senin (27/1) siang.

''Jasad korban ditemukan di sungai Serayu wilayah Desa Tumiyang Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas. Dari lokasi korban pertama dilaporkan hilang hingga ditemukan, jaraknya sekitar 10 km,'' jelas Kepala Kantor SAR Cilacap I Nyoman Sidakarya.

Dia menyebutkan, upaya pencarian korban ini memang berlangsung cukup lama. Upaya pencarian juga dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, baik dari BPBD Banyumas, Tagana Banyumas, dan elemen SAR lainnya.

''Korban, pertama kali dilaporkan hanyut pada Sabtu pekan lalu. Dengan demikian, pencarian memakan waktu sampai dua hari,'' jelasnya

Menurut Nyoman, korban ditemukan pertama kali oleh Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan penyusuran dengan menggunakan perahu karet. Sejak Senin (27/1) pagi, pencarian lebih fokus dilakukan di Sungai Serayu, mengingat korban sudah hilang cukup lama.

''Sungai Bener memiliki muara di Sungai Serayu. Dengan perhitungan korban terbawa arus sungai, kami perkirakan tubuh korban memang sudah hanyut hingga Sungai Serayu,'' katanya.

Setelah ditemukan, Nyoman menyatakan, tubuh korban langsung dievakuasi ke daratan. ''Korban juga sudah diperiksa petugas medis, kemudian diserahkan pada keluarganya untuk dimakamkan,'' katanya

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA