Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Catat Ya! Situs Ini Bisa Dipakai untuk Pantau Penyebaran Virus Corona, Sudah Sampai Negeri Tetangga

Senin 27 Jan 2020 16:32 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Catat Ya! Situs Ini Bisa Dipakai untuk Pantau Penyebaran Virus Corona, Sudah Sampai Negeri Tetangga. (FOTO: China Daily via Reuters)

Catat Ya! Situs Ini Bisa Dipakai untuk Pantau Penyebaran Virus Corona, Sudah Sampai Negeri Tetangga. (FOTO: China Daily via Reuters)

Virus corona menyebar ke sejumlah titik dari Asia, Eropa, hingga Amerika.

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Baca Juga

Virus corona telah menyebar ke sejumlah titik di beberapa negara, dari Asia, Eropa, hingga Amerika. Untuk memantau perkembangan penyebaran virus wartaekonomi.co.id/tag30390/virus-corona.html">corona, Anda bisa mengakses situs yang dikembangkan oleh The Center for Systems Science and Engineering (CSSE).

CSSE menciptakan alat yang menarik data dari World Health Organization (WHO) serta pusat pengendalian penyakit di AS, China, dan Eropa. Tak cuma penyebarannya, situs itu juga menunjukkan kasus terkait pasien virus corona yang telah dikonfirmasi, diduga terinfeksi, pulih, serta meninggal karena virus itu.

Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi pada Senin (27/1/2020) pagi, sudah ada sekitar 2.118 kasus terkait virus corona yang sudah dikonfirmasi oleh WHO. 2.062 kasus ditemukan di China, sedangkan 56 lainnya berasal dari berbagai negara, di antaranya: Hong Kong, Thailand, Makau, Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

Baca Juga: Corona Makin Ganas, Orangnya Jokowi: Jangan Panik!

Virus corona yang berasal dari Wuhan sejauh ini sudah menelan 56 korban, sesuai dengan data WHO. Ada pula 52 pasien yang sudah pulih dari kasus virus corona.

Kasus yang berkaitan dengan virus corona pertama kali dilaporkan oleh WHO pada 31 Desember 2019. Para ilmuwan China menghubungkan penyakit itu dengan keluarga virus bernama coronavirus, mencakup SARS yang mematikan dan sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS).

Sejauh ini, belum ada kasus corona yang dikonfirmasi di Indonesia. Namun, sudah ada beberapa kasus yang ditemukan di negara-negara tetangga.

Ada empat kasus virus corona yang sudah dikonfirmasi di Singapura, empat kasus dikonfirmasi di Malaysia, dan empat kasus di Australia.

Untuk memantau status penyebaran virus corona secara langsung, Anda bisa mengunjungi situs ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA