Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

China Bangun RS Baru, Target Rampung 6 Hari! Huawei Sokong Jaringan 5G di Sekitarnya dengan . . . .

Senin 27 Jan 2020 16:47 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

China Bangun RS Baru, Target Rampung 6 Hari! Huawei Sokong Jaringan 5G di Sekitarnya dengan . . . .. (FOTO: Foto/Ilustrasi/Sindonews/Ian)

China Bangun RS Baru, Target Rampung 6 Hari! Huawei Sokong Jaringan 5G di Sekitarnya dengan . . . .. (FOTO: Foto/Ilustrasi/Sindonews/Ian)

Huawei ingin menyediakan konektivitas tinggi ke sejumlah rumah sakit di China.

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Baca Juga

wartaekonomi.co.id/tag3617/huawei-technologies-co-ltd.html">Huawei akan memasang instalasi BTS (Base Transceiver Station) 5G untuk membantu memerangi virus corona yang muncul di Kota Wuhan. Proses pemasangan akan berlangsung selama enam hari.

Lewat BTS 5G itu, perusahaan China itu bertujuan menyediakan konektivitas tinggi ke sejumlah rumah sakit di China. Itu dilakukan untuk memudahkan komunikasi antar tenaga profesional di bidang kesehatan di seluruh dunia.

"Kami mulai membangun stasiun 5G per Minggu (26/1/2020)," begitu kata Huawei, dikutip dari Somagnews, Senin (27/1/2020).

Baca Juga: Soal Dugaan Karyawan Jangkit Virus Korona, Huawei Buka Suara

Tak cuma Huawei, perusahaan Hubei Mobile dan Hubei Unicorn juga mendukung pembangunan pangkalan 5G di Rumah Sakit Wuhan Mountain, fasilitas kesehatan yang diklaim bakal dibangun selama enam hari.

Petinggi Hubei Huawei membentuk tim yang terdiri dari 150 orang pada Kamis (23/1/2020). "Setelah misi stasiun induk 5G dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Wabah Kota Wuhan, tim itu akan mulai mengerjakan penelitian, desain, hingga penempatan kabel serat," tambah perusahaan.

Saat ini, tiga operator utama di Hubei telah menggelar koneksi 5G di dekat rumah sakit yang akan dibangun itu. Berkat koneksi 5G, rs itu bakal memiliki kemampuan pertukaran data dengan kecepatan tinggi, konsultasi jarak jauh, pemantauan jarak jauh, dan sebagainya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA