Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Pemkot Bandung Gandeng Danone-AQUA Hadirkan Teras Kuliner

Ahad 26 Jan 2020 12:52 WIB

Red: Gita Amanda

Peresmian Teras Kuliner Cikapundung Barat kerja sama Pemkot Bandung dan Danone-AQUA.

Peresmian Teras Kuliner Cikapundung Barat kerja sama Pemkot Bandung dan Danone-AQUA.

Foto: Danon-AQUA
Danone-AQUA membantu merevitalisasi kawasan Cikapundung Barat jadi jadi kawasan asri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Para pedagang kuliner di Cikapundung Barat, Kota Bandung saat ini telah menempati sebuah kawasan kuliner yang tertata apik dan nyaman. Pemerintah Kota Bandung mengajak berbagai pihak salah satunya Danone-AQUA yang turut merevitalisasi kawasan Cikapundung Barat jadi kawasan asri.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di bawah pimpinan Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Yana Mulyana sejak 2018 memang terus melakukan penataan dan revitalisasi beberapa titik di Kota Bandung. Terutama untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan yang ditopang oleh Usaha Kecil dan Menengah,  Kawasan Kuliner Cikapundung Barat pun berubah total. 

Danone-AQUA berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung mengembangkan dan merangkul UMKM atau PKL yang ada di Kawasan Cikapundung Barat, sehingga mereka berkenan menempati kawasan yang asri, higienis, indah, dan nyaman.

“Pemerintah Kota Bandung telah membentuk Satuan Tugas Khusus untuk mewadahi usaha-usaha UMKM di kota Bandung, sehingga PKL itu bukan lagi sebagai pedagang kaki lima, melainkan Pedagang Kreatif Lapangan Juara (Forum PKL Juara) dan mereka kini semua tergabung dalam sebuah forum. Para pedagang kuliner di Cikapundung Barat ini kini jauh lebih nyaman menempati Teras Kuliner Cikapundung Barat. Saya menghaturkan terima kasih kepada Danone-AQUA yang telah merevitalisasi kawasan Cikapundung Barat hingga menjadi kawasan nan asri,” kata Walikota Bandung Oded M Danial pada peresmian Teras Kuliner Cikapundung Barat, seperti dalam siaran persnya. 

Oded M Danial juga mengharapkan agar perekonomian para pedagang di Teras Kuliner ini meningkat. Dengan menempati Teras Kuliner ini para pengunjung diharapkan akan semakin meningkat yang tentu saja memberikan peningkatan pendapatan para pedagang kuliner di sini.

photo
Channel and Category Director Danone-AQUA Ruli Tobing saat menghadiri persemian kawasan kuliner Teras Cikapundung Barat.
Sementara itu Channel and Category Director Danone-AQUA Ruli Tobing mengatakan, di Teras Kuliner Cikapundung Barat ini dilengkapi dengan banyak tempat sampah dan dropbox untuk daur ulang botol plastik. Hal itu akan membantu para pedagang dan pengunjung dapat memanfaatkan sarana-sarana yang sudah tersedia untuk membuang atau mengelola sampah di Teras Kuliner ini dan tidak perlu membuang sampah ke sungai.

"Dengan demikian baik pedagang maupun pengunjung dapat ikut melestarikan lingkungan,” ujar Ruli Tobing sesudah penandatanganan prasasti kerja sama Pemerintah Kota Bandung dengan Danone-AQUA.   

Danone-AQUA menjalankan kegiatan operasionalnya dengan konsep ramah lingkungan yang menitikberatkan pada prinsip keberlanjutan. Prinsip keberlanjutan dalam melaksanakan usaha didasarkan pada visi yang diemban Danone-AQUA, One Planet One Health, melalui suatu pemahaman bahwa kesehatan masyarakat dan kesehatan bumi memiliki hubungan yang sangat erat. Untuk menjaga agar bumi sehat dan lestari.

“Untuk kemasan produk, Danone-AQUA mencanangkan gerakan #BijakBerplastik sebagai komitmen kami untuk mewujudkan Indonesia yang lebih bersih dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mengurangi 70 persen sampah di lautan di 2025, “tambah Ruli Tobing.   

Yang perlu diketahui bersama bahwa prinsip #BijakBerplastik yang juga diinformasikan di Teras Kuliner Cikapundung Barat ini bukan gerakan baru untuk Danone-AQUA. Danone-AQUA lahir dan besar di Indonesia dan berjuang untuk kebaikan bagi bangsa ini menawarkan hidrasi sehat kepada jutaan masyarakat Indonesia, termasuk di Jawa Barat. 

Tujuan yang besar ini tentunya tidak dapat diraih hanya dengan satu atau dua orang saja, melainkan melibatkan seluruh pemangku kepentingan. "Untuk itu Danone-AQUA mengajak seluruh pihak untuk terus berkolaborasi dalam mengalirkan kebaikan,“ tutup Ruli Tobing.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA