Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Gubernur Jatim Berpesan Tetap Pertahankan Keberagamanan

Sabtu 25 Jan 2020 23:44 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Foto: Dokumen.
Semangat persaudaraan semakin diperat untuk mewujudkan Indonesia maju.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan untuk tetap mempertahankan keberagaman sehingga terwujud Indonesia yang maju dan bersatu di perayaan Tahun Baru Imlek 2571. "Dengan persatuan dan keberagaman diharapkan Jatim selalu harmoni," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (25/1) malam.

Baca Juga

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut secara khusus mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2571 bagi masyarakat yang merayakan. "Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Jawa Timur, kami menyampaikan Selamat Tahun Baru Imlek 2571," ucap mantan Menteri Sosial tersebut.

Menurut dia, ada harapan-harapan kebahagiaan dan kebaikan dalam Tahun Baru Imlek dan diharapkan memberikan semangat baru bagi perkembangan perekonomian nasional. "Persatuan dan kesatuan dijaga, serta persaudaraan semakin diperat. Semuanya untuk mewujudkan Indonesia maju," kata gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan bahwa keberagaman bagi bangsa Indonesia merupakan Sunnatullah sehingga berbagai upaya menjaga persatuan, kesatuan dan persaudaraan harus terus diupayakan. Terlebih, kata dia, menjaga persatuan dalam keberagaman merupakan salah satu bukti mencintai negara ini.

"Keberagaman itu harus diikat dengan Pancasila dan nuansa yang harus dibangun adalah bagaimana kita menjaga persatuan dan persaudaraan dalam kerangka menjaga NKRI," tutur Khofifah.



sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA