Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Ratusan Orang Nikmati Kemeriahan Imlek di Thamrin 10

Sabtu 25 Jan 2020 23:30 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Pengunjung memadati area Thamrin 10 yang di hiasi dekorasi lampion dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek di Jakarta, Sabtu (25/1).

Pengunjung memadati area Thamrin 10 yang di hiasi dekorasi lampion dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek di Jakarta, Sabtu (25/1).

Foto: Thoudy Badai_Republika
Ada yang datang setelah mengetahui informasinya di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan orang menikmati kemeriahan perayaan malam Tahun Baru Imlek 2020 yang diselenggarakan di Thamrin 10 Jakarta Pusat. "Senang bisa nonton perayaan Imlek," kata Rina, salah satu pengunjung yang datang bersama teman-temannya di Thamrin 10 food and park Jakarta, Sabtu (25/1).

Baca Juga

Rina menambahkan sengaja datang ke taman tersebut untuk menyaksikan berbagai pertunjukan setelah mengetahui acara itu dari media sosial. Selain ingin menonton pertunjukan yang ditampilkan untuk perayaan tersebut, Rini dan teman-temannya, yang datang dari Jakarta Timur sejak pukul 17.00 WIB, juga mengaku ingin berswafoto di depan beberapa dekorasi bernuansa Imlek.

Selain Rini dan teman-temannya, Yoga yang datang bersama ayah dan neneknya juga mengaku gembira dapat menikmati perayaan Imlek. "Saya sebenarnya datang ke sini untuk menemani bapak berjualan, senang sekali bisa sekaligus menyaksikan pertunjukan," katanya sembari menonton pertunjukan barongsai.

Menurut pantauan, ratusan orang sudah tampak berdatangan ke Thamrin 10 sejak sore dan mulai terlihat semakin ramai setelah Maghrib. Selain tampak dekorasi satu lampion besar yang terpajang di depan pintu masuk, ratusan lampion lain juga terlihat menghiasi beberapa titik taman dengan nuansa merah dan kuning emas.

Ketua penyelenggara Perayaan Imlek 2020 Thamrin 10 Amron Situmorang menyebutkan bahwa selain menampilkan dekorasi lampion unik, panitia acara juga menampilkan sejumlah pertunjukan seperti barongsai, pertunjukan naga merah dan demo masak makanan China. "Barongsai sudah kita mulai dari kemarin, hari ini dan besok," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan rangkaian acara perayaan Imlek 2020 di Thamrin 10 akan berlanjut dengan pawai barongsai yang akan digelar pada car free day dan pertunjukan wayang potehi pada 26 Januari hingga 9 Februari 2020.

"Besok ada pawai barongsai mulai jam 7.30 pagi, saat car free day yang memutar sampai ke Bundaran HI nanti. Starting-nya dari Thamrin 10," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA