Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Longsor Timpa Satu Rumah di Garut

Sabtu 25 Jan 2020 22:55 WIB

Red: Agung Sasongko

[Ilustrasi] Longsor menimpa sebuah rumah.

[Ilustrasi] Longsor menimpa sebuah rumah.

Foto: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Tidak ada korban jiwa akibat longsor tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Bencana tanah longsor menimpa satu rumah warga di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (25/1). Longsor menyebabkan kerugian materi akibat kerusakan pada sebagian bangunan rumah dan isinya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan, membenarkan kejadian longsoran tanah tebing menimpa rumah milik keluarga Alit Solihat (53) di Kampung Babakan, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu.

"Hanya menimpa bangunan rumah, korban jiwa tidak ada," kata Agus.

Ia menambahkan, hujan deras yang berlangsung lama mengguyur wilayah Utara Garut itu menyebabkan pergerakan tanah hingga akhirnya terjadi longsor menimpa rumah warga.

Peristiwa itu, ujar dia hanya menyebabkan kerugian materi, untuk seluruh penghuni sudah mengungsi ke rumah saudaranya yang lebih aman dari ancaman bencana longsor.

"Korban yang terkena musibah untuk sementara waktu menempati rumah saudaranya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Petugas dari kecamatan, TNI dan Polri dibantu masyarakat telah terjun ke lokasi untuk membantu membersihkan material bangunan yang tertimpa longsoran tanah.

Selama dua hari ke belakang, sejumlah daerah di Kabupaten Garut diguyur hujan deras menyebabkan bencana tanah longsor dan banjir di beberapa daerah

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA