Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Satu Rumah di Garut Rusak Tertimpa Longsor

Sabtu 25 Jan 2020 22:40 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah

Satu rumah warga di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, rusak terdampak tanah longsor, Sabtu (25/1).

Satu rumah warga di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, rusak terdampak tanah longsor, Sabtu (25/1).

Foto: Dok BPBD Garut
Tak ada korban dalam kejadian tersebut, tetapi rumah warga mengalami kerusakan.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bencana tanah longsor terjadi di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Sabtu (25/1). Satu rumah warga terdampak dan mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut.

Baca Juga

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan mengatakan, longsor yang terjadi pada sekira pukul 15.30 WIB bangunan warga di Kampung Babakan RT 2/1, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu. Tak ada korban dalam kejadian tersebut, tetapi rumah warga mengalami kerusakan.

"Pemilik rumah atas nama Alit Solihat (53 tahun), yang tinggal bersama lima orang anggota keluarganya," kata dia melalui pesan singkat kepada Republika.co.id, Sabtu (25/1) sore.

Agus mengatakan, kejadian tanah longsor itu diperkirakan akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kecamatan Cibatu secara terus-menerus. Alhasil, kontur tanah mengalami pergeseran dan menyebabkan longsor menimpa.

Ia menambahkan, petugas telah mendatangi lokasi dan membantu warga yang tertimpa longsoran. Namun, totak kerugian akibat kejadian itu belum bisa dipastikan.

Sementara warga yang terdampak longsor disarankan untuk mengungsi ke rumah kerabatnya untuk sementara waktu. "Untuk jaga-jaga, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA