Sabtu 25 Jan 2020 16:54 WIB

Pencinta Mobil Silver di Indonesia Bentuk Komunitas

Pencinta mobil silver berbagai merek di seluruh Indonesia bentuk komunitas

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
SilverCar Community
Foto: Istimewa
SilverCar Community

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Puluhan orang pencinta mobil silver (perak) berbagai merek di seluruh Indonesia membentuk dan mendeklarasikan komunitas 'SilverCar Community' di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/1). Keberadaannya diharapkan mampu menyemarakkan kegiatan-kegiatan otomotif dan komunitas mobil yang ada di Indonesia.

"Kita mengadakan deklarasi, munas dan pemilihan ketua umum untuk SilverCar Community, ini deklarasi pertama dengan peserta mencapai 150 hingga 200 orang," ujar ketua kegiatan deklarasi dan Munas SilverCar Community, Syamsul yang akrab disapa Acul, Sabtu (25/1).

Menurutnya, latar belakang pembentukan dan deklarasi komunitas karena memiliki persamaan yaitu mempunyai mobil silver yang sama. Selain itu, komunitas bisa menjadi ajang untuk silaturahmi para anggota dan tempat mengadakan kegiatan positif.

"Tujuan pembentukan komunitas ini maksudnya supaya kita mempunyai komunitas yang baik untuk membernya,  kegiatan positif dan sharing pengalaman," katanya.

Seluruh anggota yang hadir, ia mengungkapkan berasal dari berbagai daerah seperti Jawa Timur, Banten, Bandung, Jakarta dan Sukabumi. Acul mengatakan para anggota memiliki mobil silver berbagai jenis merek.

Menurutnya, rata-rata anggota sudah pernah bergabung dengan komunitas mobil sebelumnya. Namun, ia mengatakan hal tersebut tidak menjadi masalah bagi komunitas SilverCar Community yang baru dideklarasikan.

Kedepan Acul mengatakan pihaknya akan melanjutkan deklarasi chapter ditiap daerah. Menurutnya, para anggota yang hadir pada deklarasi akan memilih ketua SilverCar Community untuk periode 2020-2020 mendatang.

"SilverCar Community ini didirikan untuk mewadahi penggemar atau pemilik mobil yang ingin gabung di sebuah komunitas.  Mereka dapat sharing seputar dunia otomotif berlandaskan kekeluargaan, kebersamaan dan kecintaan terhadap otomotif yang mempunyai integritas," katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement