Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

BMKG Prediksi Jabodetabek Diguyur Hujan

Sabtu 25 Jan 2020 12:39 WIB

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani

Hujan

Hujan

Foto: pexels
Hujan akan turun dalam intensitas sedang hingga lebat serta disertai petir dan angin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi Jabodetabek bakal diguyur hujan. Prakirawan BMKG memprediksi bahwa air akan turun dalam intensitas sedang hingga lebat serta dapat disertai petir dan angin kencang.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14.40 WIB," kata juru Bicara BMKG Ririn dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (25/1).

Ririn mengatakan, kawasan diprediksi hujan adalah Dramaga, Ciampea, Semplak, Rumpin, Cibungbulang, Nanggung, Kedunghalang dan sekitarnya. Namun tidak menutup kemungkinan cuaca serupa bakal meluas secara merata hingga ke kawasan Jakarta Selatan, Depok hingga Bogor.

Sementara berdasarkan pemantauan tinggi muka air oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, hingga pukul 10.00 WIB di sejumlah pintu air di Jakarta masih berada dalam status aman. Namun kondisi disekitar dilaporkan mendung.

Satu-satunya pintu yang berstatus siaga adalah pintu air Pasar Ikan. Tinggi permukaan air di lokasi tersebut mencapai 210 centimeter atau berada dalam status siaga II.

Sementara, kondisi cuaca di tiga pintu air yakni Cipinang Hulu, Sunter Hulu dan Pulo Gadung gerimis. Namun ketiganya memiliki ketinggian air yang berada dalam status aman.

Begitu juga dengan status pintu air Manggaarai dan Katulampa. Masing-masing pintu air itu memiliki ketinggian air saat ini mencapai 10 dan 605 centimeter.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA