Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Hamied Wijaya Raih Cum Laude dan Doktor ke-324 di Trisakti

Jumat 24 Jan 2020 20:15 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Maman Sudiaman

Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 M. Hamied Wijaya.

Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 M. Hamied Wijaya.

Foto: Republika/Prayogi
Manajemen yang bersih dan transparan merupakan prinsip umum yang diterima masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Direktur SDM dan Umum PT Pelindo I (Persero) Mochamad Hamied Wijaya resmi menyandang gelar gelar doktor Ilmu Ekonomi Konsentrasi Kebijakan Publik. Dalam ujian disertasinya yang digelar di Universitas Trisakti, Kamis (23/1), Hamied memeroleh predikat cum laude dan merupakan doktor ke 324 di kampus ini.

Disertasi yang disampaikan Hamied berjudul Dampak Kebijakan Manajemen Kinerja Elektronik Terhadap Kinerja PT Pelabuhan Indonesia I (Persero). Hadir dalam undangan ujian terbuka sejumlah pejabat dan direksi dari berbagai perusahaan baik swasta maupun pemerintah serta mahasiswa program doktoral di kampus tersebut.

photo
M Hamied Wijaya saat menyampaikan disertasinya di depan para penguji di Kampus Trisakti.

Sejumlah rekan kerja Hamied mengapresiasi gelar yang didapatkan Hamied. Salah satunya Direktur Utama Pelindo I, Dian Rachmawan. “Turut berbangga pengurus perseroan bisa menjadi doktor," ujar Dian kepada Republika seraya menyatakan  pihaknya akan mengundang sejumlah BUMN untuk menyosialisasikan pola Manajemen Kinerja Elektronik (MKE) yang sudah terapkan Pelindo I.

Sementara Komisaris Utama Pelindo I, Refly Harun menambahkan manajemen kinerja BUMN harus bersih dan transparan merupakan prinsip umum yang diterima seluruh masyarakat. Memang transparansi menjadi  hal paling berat,  tetapi kalau sudah dijalankan dengan baik akan menghindari konflik.

“Profesionalitas juga harus dibangun guna meningkatkan kinerja BUMN,” ucapnya.

Sebagai catatan, Hamied Wijaya meraih gelar Sarjana Ekonomi Manajemen dari UPN Veteran Yogyakarta pada tahun 1992 dan Sarjana Psikologi dari Universitas Gadjah Mada pada 1993. Selanjutnya gelar Magister Manajemen diraihnya dari Universitas Sumatera Utara (USU) Medan pada tahun 2000.

Pria kelahiran Blora ini mengawali karirnya sebagai staf Perencanaan dan Pengembangan SDM KP (1993-1996), Manajemen Representatif ISO 9001:2002 Cabang Belawan (2001), Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Pelabuhan I (2002-2007), Senior Manajer Perencanaan Organisasi dan SDM (2007-2009), Senior Manajer Pemasaran (2009-2011), Senior Manajer Manajemen Risiko & Manajemen Mutu (2011-2014) dan Kepala SPI (2014).

photo
M Hamied Wijaya menyalami para penguji usai sidang terbuka doktoral di Kampus Trisakti.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA