Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Karawaci

Jumat 24 Jan 2020 19:21 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Andi Nur Aminah

 Deretan motor hasil curian (ilustrasi)

Deretan motor hasil curian (ilustrasi)

Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Target operasi tersangka di setiap parkiran yang tidak dijaga oleh petugas.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa Dua, Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap dua pelaku curanmor. Dari keterangan kepolisian, target operasi tersangka di setiap parkiran yang tidak dijaga oleh petugas.

Baca Juga

“Tersangka ini mengambil kendaraan roda dua, yang terparkir di parkiran dekat Lippo Mall Karawaci, yang biasa dosen ataupun mahasiswa parkir disana,” kata Kapolsek Kelapa Dua, AKP Supriyanto, Jumat (24/1).

Dalam aksi yang terekam CCTV, polisi menjelaskan kedua tersangka berinisial A dan J masuk berboncengan menuju tempat parkir. J sebagai pengemudi motor, kemudian tersangka A beraksi membongkar motor yang menjadi target.

“Di sana itu (parkiran) pintu masuknya otomatis, keluar masuk pake uang elektronik, petugas di sana tidak ada, mereka keluar dengan uang elektronik mereka sendiri,” katanya.

Dia melanjutkan, tersangka berhasil keluar dengan membawa motor hasil curian. Diketahui mereka berhasil mengambil satu sepeda motor matik.

Informasi yang diketahui mereka membongkar kunci kontak motor tersebut, dengan menggunakan kunci T. Kunci kontak dirusak hingga motor dapat dihidupkan. “Dalam penangkapan tersangka kami telah menyita sejumlah alat dari untuk melancarkan aksinya,” katanya.

Untuk keseluruhan ada tiga orang tersangka. Satu tersangka berinisial M masuk daftar pencarian orang. “Mudah-mudahan tersangka M ini bisa segera diungkap, kami masih mendalami,” ucap Supriyanto.

Lebih lanjut, ada sekitar enam tempat kejadian perkara (TKP) kedua tersangka tersebut lakukan di wilayah Kelapa Dua. Dari penyelidikan pihak kepolisian keenam TKP tersebut tidak adanya petugas parkir, karena memang pintu parkir sudah otomatis. “Dari enam lokasi tersebut, saat ini kami baru mengamankan satu sepeda motor, sisanya masih dalam pengembangan dan penyelidikan,” jelasnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA