Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

SMA Islam Alazka Gelar Kursus Singkat ke MSU Malaysia

Jumat 24 Jan 2020 17:53 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading melakukan kegiatan kunjungan Internasional ke Management & Science University atau yang biasa disebut MSU yang berada di Shah Alam Malaysia.

SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading melakukan kegiatan kunjungan Internasional ke Management & Science University atau yang biasa disebut MSU yang berada di Shah Alam Malaysia.

International Short Course Programme adalah program rutin SMA Al-Azhar Kelapa Gading

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading melakukan kegiatan kunjungan Internasional ke Management & Science University atau yang biasa disebut MSU yang berada di Shah Alam Malaysia. Kegiatan yang diikuti oleh 38 siswa, baik dari jurusan IPA maupun IPS ini dengan didampingi oleh 3 guru dan Kepala Sekolah ini berlangsung dengan penuh antusias dan menyenangkan pada Pada tanggal 8 hingga 12 Januari 2020 lalu.

Guru SMA Islam Alazka Hadi Hadede MPd  menyatakan selama empat hari program International Short Course ini diisi dengan berbagai kegiatan. Hari pertama kegiatan, setelah tiba di Malaysia rombongan dari SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading langsung disambut dengan penuh kehangatan di bandara oleh tim dari MSU Malaysia, dan dilanjutkan dengan kegiatan city tour ke tempat-tempat penting di Malaysia seperti Putra Jaya dan Petronas Twin Tower.

Kegiatan di hari kedua yaitu diawali dengan perkenalan siswa SMA Islam Alazka dengan tim dari MSU, lalu dilanjutkan dengan kegiatan pembelajaran di kampus MSU yang disambut langsung oleh Prof Eddy Yusuf selaku Vice President Global Affairs dari MSU. Setelah pembelajaran teori di kelas, siswa diajak untuk mengikuti kegiatan praktek yaitu pembedahan hewan bagi siswa jurusan IPA dan Desain Visual bagi siswa jurusan IPS.

Hari Ketiga masih di kampus MSU dengan kegiatan berikutnya yaitu anak-anak diajak mengikuti praktek memasak dengan membuat sushi dan makanan pelengkap lainnya. Dilanjutkan dengan kegiatan sharing pengalaman belajar diluar negeri antara Siswa SMA Islam Alazka dengan Mahasiswa dari MSU Malaysia.

"Hari Keempat kembali anak-anak SMA Islam Alazka diajak berpetualang untuk mengenal lebih dekat tentang Negara tetangga Malaysia dengan  mengunjungi beberapa tempat wisata diantaranya mengelilingi objek ibadah umat Hindu di Batu Cave dan pengalaman berkeliling area Genting High Land," tutur Hadi

International Short Course Programme merupakan program rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengalaman belajar di perguruan tinggi di luar negeri kepada siswa-siswi SMA Islam Alazka yang berencana melanjutkan pendidikan terutama di negara tetangga. Dengan mengikuti program ini diharapkan siswa mendapatkan gambaran bagaimana kegiatan proses belajar di pendidikan yang lebih tinggi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA