Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Bank Mandiri Persiapkan Rencana IPO Bank Syariah Mandiri

Jumat 24 Jan 2020 17:35 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Dwi Murdaningsih

Seorang anak muda menggunakan aplikasi Mandiri Syariah mobile di telepon genggamnya di salah satu kafe di Jakarta, Rabu (8/1).

Seorang anak muda menggunakan aplikasi Mandiri Syariah mobile di telepon genggamnya di salah satu kafe di Jakarta, Rabu (8/1).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Bank Syariah Mandiri kini mempersiapkan untuk meningkatkan modal inti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri mematangkan persiapan anak usahanya, Bank Syariah Mandiri (BSM), untuk go public pada tahun ini. Rencananya, BSM akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). 

Baca Juga

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan saat ini pihaknya sedang mengkaji persiapan apa saja yang diperlukan sebelum IPO. Salah satunya yaitu terkait kenaikan modal inti BSM. 

"Banyak hal yang kita pertimbangkan, karena BSM kan baru BUKU III, mau naik ke BUKU IV. Kita maunya kalau bisa IPO di BUKU IV," kata Royke di Jakarta, Jumat (24/1).

Adapun saat ini, BSM masuk ke dalam Bank BUKU III dengan modal inti antara Rp 5 triliun sampai Rp 30 triliun. Untuk naik level ke Bank BUKU IV, BSM harus mempunyai modal inti BSM lebih dari Rp 30 triliun.

Selain mempersiapkan modal inti, BSM juga mencari tahu investor mana saja yang berpotensi menanamkan modal di perusahaan. Belum lama ini, BSM sudah sempat menggelar roadshow ke sejumlah negara untuk melihat ketertarikan investor asing terhadap bank syariah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA