Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Pemkab Sikka Bagikan 200 Kelambu Gratis Cegah DBD Meluas

Sabtu 25 Jan 2020 01:00 WIB

Red: Ani Nursalikah

Pemkab Sikka Bagikan 200 Kelambu Gratis Cegah DBD Meluas. Nyamuk Aedes aegypti penyebab DBD.

Pemkab Sikka Bagikan 200 Kelambu Gratis Cegah DBD Meluas. Nyamuk Aedes aegypti penyebab DBD.

Foto: dinsos.jakarta.go.id
Pembagian kelambu merupakan hal rutin karena Sikka kerap dilanda DBD dan malaria.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Pemerintah Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur membagikan 200 ribu kelambu kepada warga setempat guna mencegah meluasnya kasus demam berdarah dengue (DBD). Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Awales Syukur mengatakan hal tersebut terkait penanganan kasus DBD di daerah itu yang telah merenggut dua korban meninggal dunia.

Ia mengatakan, 200 ribu kelambu akan segera didistribusikan kepada warga Kabupaten Sikka yang tersebar di 21 kecamatan. "Kelambu yang dibagikan itu merupakan bantuan pemerintah secara gratis kepada masyarakat," kata Awales.

Dia mengatakan, pemerintah Kabupaten Sikka tidak menginginkan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) semakin meluas. Menurut dia, ratusan ribu kelambu gratis itu akan didistribusikan pemerintah melalui 24 puskesmas setempat.

"Setiap tahun pemerintah Kabupaten Sikka melakukan pengadaan kelambu untuk didistribusikan bagi warga untuk mencegah kasus DBD yang setiap tiga tahun sekali melanda daerah ini. Kabupaten Sikka juga menjadi daerah yang memiliki kasus penyakit malaria sehingga secara rutin dilakukan pembagian kelambu bagi masyarakat," katanya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA