Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Keren!! Miliarder China Ini Berhasil Masuk Daftar Orang Terkaya Dengan Aset Rp14 Triliun

Jumat 24 Jan 2020 04:04 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Keren!! Miliarder China Ini Berhasil Masuk Daftar Orang Terkaya Dengan Aset Rp14 Triliun. (FOTO: Unsplash/Ricardo Aguilera)

Keren!! Miliarder China Ini Berhasil Masuk Daftar Orang Terkaya Dengan Aset Rp14 Triliun. (FOTO: Unsplash/Ricardo Aguilera)

Real estate juga jadi salah satu sumber kekayaan utama anggota China Rich List 2019.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Lun Ruixiang adalah salah satu pengembang real estate di Hong Kong. Berdasarkan Forbes, ia berhasil masuk ke jajaran miliarder di China. Bursa Efek Hong Kong pun mencatat kenaikan saham Huijing Holdings sebesar satu persen hingga menjadi 1,95 dolar Hong Kong.

Dilansir dari Forbes, Jakarta (22/1/2020) naiknya saham Huijing Holdings ini, sang pemilik Lun Ruixiang berhasil mengantongi kekayaan senilai 1,1 miliar dolar AS atau setara Rp 14 triliun (Rp 13.458 per dolar AS). Berdasarkan data Forbes, real estate juga menjadi salah satu sumber kekayaan utama bagi anggota China Rich List 2019.

Huijing Holdings diketahui telah menjual 788 juta saham mereka dengan masing-masing harga sebesar 1,93 dolar Hong Kong atau setara dengan Rp 3.340,86). Meningkat dengan total 1,4 miliar dollar Hong Kong yang setara dengan Rp 1,99 triliun.

Dengan dana segar itu, perusahaan real estate dapat membangun proyek-proyek baru kedepannya. Sebagaimana Huijing Holdings yang merupakan pengembang properti perumahan dan komersial di China, berfokus pada pembangunan pada provinsi Gangdong dan Hunan.

Pendiri Huijing Holdings yang merupakan Lun Ruixiang berusia 52 tahun dan mendirikan usahanya pada tahun 2002 menggunakan sumber keuangan dan kekayaannya sendiri. Dari sumber kekayaan tersebut, Ruixiang juga memiliki bisnis lain, seperti bisnis mobil di Dongguan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA