Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Alot, Rencana Pertukaran Pemain Juventus dan Barcelona

Kamis 23 Jan 2020 18:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Pemain Juventus dan Barcelona saling berhadapan. Foto (Ilustrasi)

Pemain Juventus dan Barcelona saling berhadapan. Foto (Ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Juventus Bergeming Soal Tawaran Barcelona untuk Bernadeschi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rumor rencana pertukaran pemain antara Juventus dan Barcelona terus berkembang di sejumlah media asal Italia dan Spanyol. Kedua klub kabarnya berniat melakukan pertukaran pemain antara Federico Bernadeschi dengan Ivan Rakitic pada bursa transfer pemain pada pertengahan musim ini.

Baca Juga

Barcelona dikabarkan siap melepas gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic, ke Juventus, asalkan tim asal Turin itu siap menukarnya dengan gelandang serang asal Italia, Federico Bernadeschi. Namun, di sisi lain, Juventus tidak mau begitu saja melepas Bernadeschi dan menukarnya begitu saja dengan Rakitic.

Manajemen Juventus berharap, Barcelona bisa menambahkan nilai transfer dalam proposal penawaran mereka. Menjawab keinginan Juventus tersebut, Barcelona pun dikabarkan telah menambahkan nilai transfer sebesar 10 juta euro, ditambah Ivan Rakitic, demi bisa memboyong Bernadeschi. Namun, proposal ini ditolak oleh Juventus.

Seperti dilansir pundit sepak bola Italia di Sky Sports Italia, Gianluca Di Marzio, Juventus telah menolak tawaran Barcelona tersebut. Kabarnya, nilai tawaran yang diajukan Barcelona belum bisa menarik minat Juventus untuk melepas Bernadeschi ke tim asal Katalan tersebut.

''Barcelona telah menawarkan nilai transfer sebesar 10 juta euro dalam tambahan perturakan Rakitic-Bernadeschi. Namun, Juventus menolak tawaran tersebut. Kabarnya, Juventus berharap bisa Barcelona menyertakan setidaknya 20 juta euro, ditambah Rakitic, untuk bisa mendapatkan Bernadeschi,'' tulis laporan Di Marzio, seperti dikutip Football Italia, Kamis (22/1).

Sebelumnya, pada awal bulan ini, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, membantah adanya pembicaraan antara Juventus dengan Barcelona terkait kemungkinan perturakan Rakitic dengan Bernadeschi. Kendati begitu, Paratici, mengakui, sempat ada pembicaraan antara kedua klub terkait kemungkinan perekrutan pemain lain.

''Kami sempat berbicara dengan Barcelona soal dua pemain muda. Rencana pertukaran Rakitic-Bernadeschi memang sempat muncul pada awal musim ini, tapi itu hanya bersifat umum. Belum ada penawaran konkret dari kedua tim hingga saat ini,'' tutur Paratici seperti dikutip Football Italia, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA