Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Aman Palestin Roadshow 'Sekolah Cinta Palestina'

Kamis 23 Jan 2020 10:00 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

  Aman Palestin Roadshow

Aman Palestin Roadshow

Memberikan pemahaman kondisi Palestina saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA--Konsulat Aman Palestin Tasikmalaya berkunjung ke SMAN 9 Tasikmalaya dalam rangka roadshow sekolah cinta Palestina. Acara ini  dihadiri oleh seluruh civitas sekolah, ratusan murid beserta sejumlah ibu bapak guru. Ketua konsulat Aman Palestin Tasikmalaya, Dinda mengungkapkan tujuan utama diadakan acara ini adalah memberikan sebuah kepahaman kepada seluruh pelajar bahwasanya Palestina tidak sedang baik-baik saja.

‘’Kondisi mereka tidaklah seberuntung kita, kedamaian hidup dan kebebasan berpendapat sulit sekali didapat.’’ papar Dinda. Menurutnya, sebagai bangsa yang pernah merasakan penjajahan, tentu kita pun sangat mengetahui bagaimana rasanya dijajah. ''Kegiatan penyaluran rasa empati ini lah yang penting untuk ditumbuhkan agar hati para pelajar semakin lembut dan peka terhadap semua saudaranya yang sedang membutuhkan bantuan,'' tambahnya.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama dan juga penggalangan donasi untuk seluruh warga Palestina dan Suriah yang saat ini tengah  menjalani musim dingin. ril

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA