Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Akhiri Puasa Gol, tak Ada Selebrasi Berlebihan dari Bale

Kamis 23 Jan 2020 08:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/Lavandeira Jr
Terakhir kali Gareth Bale cetak gol untuk Madrid terjadi pada September tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SALAMANCA -- Real Madrid melaju ke babak 16 besar Copa del Rey usai menumbangkan Unionistas de Salamanca, 3-1. Pemain sayap El Real, Gareth Bale, turut mencetak gol dalam laga yang berlangsung di Pistas del Helmantico, Kamis (23/1) dini hari WIB.

Tendangan kaki kanan Bale dari jarak dekat merobek jala tuan rumah. "Itu gol pertama Bale untuk Real Madrid sejak 1 September 2019," demikian laporan yang dikutip dari Marca.

Sebelum laga ini, sang winger absen beberapa bulan dalam urusan menjaringkan bola ke gawang lawan. Terakhir kali jagoan tim nasional Wales itu mencetak gol untuk El Real terjadi pada ajang La Liga Spanyol.

Sekitar awal September tahun lalu, saat Si Putih jumpa Villarreal. Dalam duel di El Madrigal, Bale mencetak dua gol. Namun terasa antiklimaks ketika yang bersangkutan diusir wasit pada menit terakhir.

Kini, keran gol Bale kembali terbuka. Namun tak ada perayaan berlebihan dilakukan eks pengggawa Tottenham Hotspur tersebut.

Usai pertandingan, pelatih Madrid, Zinedine Zidane memuji motivasi anak asuhnya. Kendati bermain di lapangan kecil dengan kapasitas tiga ribuan kursi, Bale dan rekan-rekan tetap tampil trengginas.

"Kami tahu bakal seperti apa bermain di lapangan ini. Tapi ada motivasi lain, karena ini Copa del Rey, dan kami ingin memenangkannya," ujar Zidane.

Tekstur lapangan membuat para jugador El Real kesulitan memindahkan bola secara cepat dan konstan. Pada akhirnya semua tantangan tersebut bisa diatasi dengan baik.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA