Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

BTS Umumkan Tanggal Tur Dunia Map of the Soul

Rabu 22 Jan 2020 21:14 WIB

Rep: MGROL 125/ Red: Reiny Dwinanda

Grup musik BTS akan menggelar konser dunia “Map of the Soul: 7”.

Grup musik BTS akan menggelar konser dunia “Map of the Soul: 7”.

Foto: billboard.com
BTS akan segera menggelar tur dunia album barunya, Map of the Soul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Big Hit Entertainment mengungkap jadwal tur dunia BTS untuk mempromosikan album Map of the Soul melalui akun Twitter-nya. Berdasarkan cicitan tersebut diketahui BTS akan konser di beberapa wilayah Amerika Utara.

Dilansir USA Today, pada bulan Mei, BTS dijadwalkan akan konser di Los Angeles, Dallas, Orlando, Atlanta, East Rutherford, New Jersey, Toronto, dan Washington. Mereka juga akan mengadakan pertunjukan di Santa Clara, Kalifornia, pada bulan April dan di Chicago pada bulan Juni.

BTS juga akan mampir di London (Inggris), Berlin (Jerman), dan Barcelona (​​Spanyol). Selain itu, boy band keempat tersukses 2019 versi Billboard itu juga dijadwalkan menyambangi kota-kota di Jepang, seperti Fukuoka, Osaka, Saitama, dan Tokyo.

Baca Juga

Informasi mengenai tanggal dan tempat pertunjukan secara spesifik dapat para Army temukan pada pengumuman yang disebarkan melalui Twitter. Berita mengenai tur tersebut datang beberapa hari setelah BTS merilis "Black Swan," sebuah single baru dari album Map of the Soul yang akan diluncurkan pada 21 Februari.

Single tersebut dikeluarkan pada hari Jumat bersamaan dengan film seni berdurasi lima menit dari Perusahaan Dansa Slovenia MN. Di lain sisi, para penggemar BTS merasa marah setelah grup K-pop idola mereka kalah dari girl group Blackpink di ajang People's Choice Awards 2019.

Video dibuka dengan kutipan dari Martha Graham: "Seorang penari meninggal dua kali, sekali ketika mereka berhenti menari, dan kematian pertama ini adalah yang paling menyakitkan." Para penari kemudian melakukan tarian interpretatif untuk lagu dengan gambaran tempat yang tampaknya merupakan pusat perbelanjaan yang telah terbengkalai.

Sementara itu, BTS, yang sebagian besar dikenal dengan lagu-lagu upbeat, mengambil jalur yang berbeda dengan "Black Swan." Single tersebut mengambil perhatian lebih serius pada ketakutan mereka akan kehilangan gairah terhadap musik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA