Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Wali Kota Padang Wisuda 2 Ribu Tahfiz Madrasah

Kamis 23 Jan 2020 02:20 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah

Foto: Dok Pemkot Padang
Dua ribu orang siswa tahfiz Alquran dari seluruh madrasah di Kota Padang diwisuda

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mewisuda sebanyak dua ribu orang siswa alquran">tahfiz Alquran dari seluruh madrasah yang ada di Kota Padang. Prosesi wisuda ini dilaksanakan di Aula UPI Convention Center.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT, bahwasanya memang warga Kota Padang sangat cinta dengan Alquran. Itu terbukti pada hari ini dengan diwisudanya sebanyak dua ribu lebih anak-anak kita para siswa madrasah semester ini," kata Mahyeldi,  Rabu (22/1).

Mahyeldi menyebut program tahfiz Quran ini dapat memupuk rasa cinta para generasi muda kepada kitab suci umat Islam. Ia berharap para wisudawan tahfiz ini dapat menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup sampai akhir hayat. Sehingga masa depan warga Kota Padang menurut Mahyeldi dapat mewujudkan generasi Qurani.

Mahyeldi juga ingin masa depan Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya dapat dipegang oleh pemimpin yang memegang teguh ajaran Islam dengan landasan Alquran.

Wisuda tahfiz Quran ini merupakan penghargaan untuk beberapa tingkat. Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) sudah hafal 3 juz. Madrasah Tsanawiyah 5 juz dan tingkat Madrasah Aliyah sampai hafal 30 juz.

"Ini motivasi agar seluruh warga Padang jadi warga yang Qurani," ucap Mahyeldi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA