Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Perayaan Imlek, Barca dan Akademi Seni China Kerja Sama

Kamis 23 Jan 2020 02:01 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Logo Barcelona FC

Logo Barcelona FC

Foto: fcbarcelonawallpapers.net
Lima bintang Barca, Messi, Suarez, Stegen, Griezmann, Martens akan mengisi poster.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- FC Barcelona menyetujui kerja sama dengan Akademi Seni China (CAA) dalam memproduksi rangkaian poster perayaan Imlek. Poster itu rencananya terdiri dari gambar pemain Barca beserta seni lukis tradisional.

Ini merupakan kerja sama pertama CAA dengan klub sepak bola ternama Eropa. Nantinya, penyaluran poster juga dilakukan oleh channel resmi Barca.

Lima bintang Barca, yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, Marc-Andre Ter Stegen, Antoine Grezmann, dan Lieke Martens akan jadi pengisi poster. Gambar mereka akan dihiasi simbol tradisional China seperti naga dan harimau.

"Kerja sama dengan CAA merupakan kesempatan bagi klub untuk belajar tradisi, seni, dan budaya China. Kami bersama membuat konsepnya sebagai bentuk dedikasi pada seni," kata Kepala Asia Pasifik Barcelona, Toni Claveria dilansir, dari SportBusiness pada Rabu (22/1).

Claveria menyebut hasil kerja sama ini ditujukan pula pada fan Barca yang merayakan Imlek di seluruh dunia. "Kami mendukung kerja sama ini demi jutaan fan Barcelona di China dan seluruh dunia yang merayakan Imlek," ujar dia.

Sementara itu, Dekan Fakultas Desain CAA, Bi Xuefeng mengklaim CAA sudah menjadi sekolah seni tingkat dunia sejak didirikan 91 tahun silam. Karya-karya CAA mempromosikan perkembangan seni di China. "Kerja sama ini mengkolaborasikan Imlek dan dunia sepak bola lewat kesenian. Kerja sama ini mempromosikan klub (Barca) beserta pemainnya dan juga budaya tradisional China. Inilah bentuk seni gabungan dan lintas budaya," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA