Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Dortmund Siap Bawa Kembali Emre Can ke Bundesliga

Rabu 22 Jan 2020 18:36 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Emre Can

Emre Can

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bundesliga bukan kompetisi yang asing buat Can.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dicoret dari skuat Juventus di pentas Liga Champions musim ini dan hanya tampil di delapan laga pada paruh pertama musim ini membuat rumor kepergian Emre Can seolah tidak pernah berhenti. Setelah sempat disebut-sebut tengah didekati Everton, Can kini dikabarkan menarik minat kontestan Bundesliga, Borussia Dortmund.

Buat gelandang berusia 26 tahun itu, Bundesliga bukanlah kompetisi yang asing. Can sempat memperkuat Bayern Muenchen dan Bayer Leverkusen, masing-masing selama satu musim, sebelum akhirnya hijrah ke Liverpool pada awal musim 2014/2015. Setelah kontraknya bersama The Reds berakhir, Can pun hijrah ke Juventus dengan status free transfer pada awal musim 2018/2019.

Pada musim debutnya di Juventus, tepatnya saat I Bianconeri masih dibesut Massimiliano Allegri, Can masih menjadi salah satu pilihan utama di skuat Juventus. Namun, sejak kedatangan Maurizio Sarri, yang menggantikan Allegri, Can mulai tergusur dari tim inti Si Nyonya Tua. Buat Can, minimnya catatan menit bermain pada musim ini dikhawatirkan bisa mengancam posisinya di timnas Jerman pada Piala Eropa 2020.

Alhasil, gelandang timnas Jerman itu dikabarkan tengah mencari klub baru pada bursa transfer musim dingin kali ini. Dortmund menjadi salah satu klub yang disebut-sebut berminat menampung Can. Jurnalis La Gazzetta dello Sport, Nicolo Schira, sempat menyebut, Dortmund mulai membuka kemungkinan untuk merekrut Can.

Namun, Dortmund tentunya mesti menyiapkan sejumlah dana transfer terkait upaya memuluskan perekrutan gelandang keturunan Turki tersebut. ''Nilai transfer, berkisar 25 juta euro hingga 30 juta euro, agaknya bisa meyakinkan Juventus untuk bisa melepaskan mantan gelandang Liverpool tersebut pada bursa transfer Januari kali ini,'' tulis laporan Schira, seperti dikutip Football Italia, Rabu (22/1).

Kendati begitu, Dortmund bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa Can. Dari Liga Inggris, Everton dikabarkan juga berminat mendapatkan alumni tim junior Bayern Muenchen tersebut. Bahkan, seperti dilansir La Gazzetta dello Sports, pelatih Everton Carlo Ancelotti berharap bisa segera melihat Can tampil buat The Toffees.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA