Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Bhayangkara Ikat Ezechiel Kontrak Dua Tahun

Rabu 22 Jan 2020 17:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Ezechiel N'Douassel hijrah ke Bhayangkara FC

Ezechiel N'Douassel hijrah ke Bhayangkara FC

Foto: Republika/Edi Yusuf
Pada kompetisi Liga 1 2019, Ezechiel mampu membukukan 15 gol plus enam assist.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC resmi mendatangkan Ezechiel N'Doussel dari Persib Bandung. Striker berkebangsaan Chad itu pun langsung diboyong ke Kamboja bersama 18 pemain lainnya untuk berlaga dalam turnamen pramusim bertajuk Siem Reap Super Asia Cup 2020. Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Kombes Pol Sumardji mengatakan Eze diikat dengan kontrak selama dua tahun.

Baca Juga

"Ezechiel kita beli dari Persib (Bandung) dan diikat dengan kontrak selama dua tahun," kata Sumardji kepada Republika.co.id, Rabu (22/1).

Pada kompetisi Liga 1 2019, Ezechiel mampu membukukan 15 gol plus enam assist dari 26 penampilan bersama Persib. Total, ia mencatatkan 62 penampilan di Liga 1 dengan koleksi 36 gol dan 15 assist bersama Maung Bandung. Sebelum resmi bergabung dengan Bhayangkara FC, Ezechiel diketahui telah melayangkan surat pengunduran diri kepada manajemen Persib Bandung. Padahal, kontrak Eze dengan klub berjuluk Maung Bandung itu masih tersisa satu musim lagi.

Eze menjadi pemain asing keempat yang disiapkan Bhayangkara untuk menghadapi musim kompetisi 2020. Sebelumnya, Bhayangkara FC telah mendatangkan tiga pemain asing baru yakni bek Lee Won-jae dan gelandang bertahan Guy-Herve, serta pemain terbaik Liga 1 2019, Renan Silva. Kedatangan Eze ini sekaligus memperjelas nasib pemain asal Brasil, Bruno Matos yang kontraknya akan habis pada akhir Februari.

"Dengan masuknya Eze tertutuplah peluangnya dia (Bruno Matos) untuk tetap berada di Bhayangkara," ujar Sumardji.

Selain itu, Sumardji memastikan tidak ada transaksi pertukaran pemain antara Ezechiel dengan Bruno Matos ke Persib Bandung. Menurutnya, setelah kontrak Bruno Matos di Bhayangkara habis pada Februari nanti, maka pemain berkebangsaan Brasil itu bebas memilih pindah ke klub mana pun. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA