Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Aman Palestin Edukasi di Cilawu, Garut

Rabu 22 Jan 2020 13:00 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

 Aman Palestin Edukasi di Cilawu, Garut

Aman Palestin Edukasi di Cilawu, Garut

'Jika satu tersakiti, otomatis semua merasakan sakit juga'.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT--Konsulat Aman Palestin Garut berkesempatan memberikan edukasi kepada seluruh siswa-siswi SMP Pasundan yang bertempat di daerah Cilawu, Kabupaten Garut. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian roadshow yang dilakukan oleh Aman Palestin Indonesia dalam memberikan edukasi sedini mungkin kepada seluruh generasi muda. Harapan utamanya semua elemen siswa yang hadir bisa lebih tumbuh lagi rasa empati dalam berbagi kebaikan terhadap saudara-saudaranya nun jauh di sana yang hingga hari ini masih mengalami penjajahan oleh Zionis Israel.

Ketua Konsulat Aman Palestin Garut, Fani Juliani, menyampaikan di depan ratusan siswa-siswa bahwasanya  Palestina adalah saudara, walau berbeda bangsa dan negara. ''Namun kita satu agama, satu tubuh. Ketika satu tersakiti, maka secara otomatis semuanya merasakan sakit juga,'' tandas Fani dalam .siaran pers yang diterima Republika, Rabu (22/1).

Dikatakan Fani, kegiatan roadshow ini diperuntukkan bagi bantuan musim dingin di seluruh penjuru negeri Syam, utamanya warga Palestina dan pengungsi Suriah. Menurutnya, selain edukasi, donasi juga sangat penting bagi mereka terutama agar bisa bertahan menghadapi cuaca ekstrim pada musim dingin 2020 ini yang akan berlanjut hingga sekitar bulan Februari. ril

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA