Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Aman Palestin Edukasi di Garut

Rabu 22 Jan 2020 11:41 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

 Dari SMPN Setia Bakti Garut untuk Palestina

Dari SMPN Setia Bakti Garut untuk Palestina

Dari SMPN Setia Bakti Garut untuk Palestina

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT--Edukasi kepalestinaan kembali digelorakan oleh konsulat Aman Palestin Garut beberapa waktu lalu di SMPN Setia Bakti Garut. Misi utamanya adalah ingin memberikan sebuah penyadaran dan sosialisasi kondisi terkini saudara kita di Palestina dan Suriah. ''Memang jarak dan waktu kita berjauhan, tapi hati akan selalu berdekatan. Kita masih memandang langit dan sama, jauh di mata namun dekat di hati,'' ujar Ustaz Ridwan Kamal dari tim Aman Palestin Indonesia dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (22/1).

Dikatakan Ridwan, Seperti yang diketahui bersama, sudah sejak lama Palestina dijajah oleh Zionis Israel dan Suriah pun belakangan ini hancur juga akibat stabilitas politik di sana yang semakin memanas. ''Namun yang pasti, sosialisasi ini tidaklah membicarakan perihal politik ataupun geopolitik timur tengah hari ini, salah satu mandat menjadi organisasi kemanusiaan yang paling fundamental tentunya adalah memberikan penyadaran tentang tragedi kemanusiaan yang tempo hari ini terjadi di dua Negara tersebu,'' paparnya.

Seluruh siswa-siswi SMPN Setia Bakti mendengarkan pemaparan yang disampaikan Ustaz Ridwan. ''Banyak dari mereka bersyukur mendapatkan ilmu yang baru dan bermanfaat ini, terutama saat mereka sadari bersama bahwasanya saudara mereka yang nun jauh di sana masih sangat memerlukan pelukan hangat dan tangan yang terbuka agar bisa melanjutkan kehidupan,'' tandas Ridwan. ril

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA