Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Bos Snapchat Sebut TikTok Bisa Jegal Instagram

Kamis 23 Jan 2020 07:07 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bos Snapchat Sebut TikTok Bisa Jegal Instagram. (FOTO: TechCrunch)

Bos Snapchat Sebut TikTok Bisa Jegal Instagram. (FOTO: TechCrunch)

Pengguna menciptakan konten di TikTok untuk pamerkan bakat daripada status sosial.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Selama satu dekade terakhir, wartaekonomi.co.id/tag3642/facebook.html">Facebook Cs yakni Facebook, Whatsapp, dan Instagram telah lama bercokol pada tahta aplikasi sosial terbesar di dunia.

Bos Snapchat, Evan Spiegel berpikir bahwa pesaing baru, tiktok.html">TikTok, aplikasi video bentuk pendek, memiliki potensi untuk melengserkan Instagram.

"Saya suka TikTok. Saya penggemar berat," kata Spiegel dilansir dari TNW News, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga: Induk TikTok Rencana Saingi Induk PUBGM di Industri Gim

"Media sosial dalam konstruksi aslinya benar-benar tentang status, mewakili siapa Anda, menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda keren, mendapatkan like dan komentar, hal-hal semacam itu," tambahnya.

Pengguna, kata Spiegel, menciptakan konten di TikTok untuk memamerkan bakat daripada status sosial. Menurutnya, pengguna menghabiskan beberapa jam mempelajari dan memikirkan cara kreatif baru yang lucu untuk menceritakan sebuah kisah.

"Mereka benar-benar membuat media untuk menghibur orang lain," lanjutnya.

Spiegel berpikir ini bisa menjadi kunci untuk melewati Instagram "karena konten berbasis bakat ini seringkali lebih menarik daripada konten berbasis status."

Baca Juga: Instagram Tiru Genit-Genit di TikTok

TikTok menggeser Instagram di daftar aplikasi media sosial yang paling banyak diunduh pada 2019, menurut data dari Sensor Tower. Lebih buruk lagi, pertumbuhan Instagram melambat menjadi satu digit untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada 2010.

Saat ini, baik TikTok dan ICurrently, keduanya saling salip dalam hal pengguna aktif bulanan, dengan  memiliki pengguna di angka sekitar satu miliar. Sementara Snapchat, secara komparatif, memiliki 210 juta pengguna aktif harian pada penutupan 2019.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA