Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Giliran Zidane Membalas Pujian Mbappe

Rabu 22 Jan 2020 10:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Zidane

Zidane

Foto: AP
Isu bakal bersatunya Mbappe dengan Zidane di Real Madrid menguat.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zinedine Zidane mengeluarkan sanjungan balasan untuk Kylian Mbappe. Ini perihal kemampuan bermain penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Zidane mengakui kualitas kelas wahid kompatriotnya asal Prancis tersebut. Masih berusia 21 tahun, Mbappe sudah menjadi salah satu pemain terbaik dunia di era kini.

"Sekarang dia adalah panutan bagi pemain lain. Kami menjadi contoh bagi mereka yang bermain sepak bola," kata Zidane dikutip dari Marca, Rabu (22/1).

Zidane berpendapat dirinya pernah dan mungkin selamanya menjadi contoh di lapangan, lantaran gaya permainannya disukai orang lain. Hal serupa terjadi pada Mbappe saat ini.

Baca Juga

photo
Kylian Mbappe


Sebelumnya sang jagoan belia terang-terangan menunjukkan kekagumannya pada Zizou. Mbappe merasa pelatih Real Madrid itu adalah inspirasinya saat tumbuh dan berkembang.

Mbappe bahkan mengklaim lelaki Prancis pasti mengidolakan Zidane. Tentu saja dikhususkan bagi pecinta lapangan hijau.

Apa yang terlihat, memperkuat rumor yang belakangan beredar. Isu bakal bersatunya Mbappe dengan Zidane di Real Madrid.

Berkali-kali keduanya menepis kabar tersebut. Mbappe juga dikaitkan dengan Liverpool. Ia terpana melihat cara bermain skuat polesan Juergen Klopp.

Satu yang pasti, hingga saat ini, Mbappe masih berkostum PSG. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia sudah membela Les Perisiens dalam 22 laga di berbagai ajang dan mencetak 21 gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA