Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Nasib Cavani Masih Teka-teki

Rabu 22 Jan 2020 06:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Edinson Cavani

Edinson Cavani

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Sejumlah klub top Eropa berminat menggaet Cavani.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya mengungkapkan jika Edinson Cavani sudah meminta izin untuk hengkang dari klub pada bursa transfer Januari. Direktur olahraga PSG Leonardo mengungkapkan, striker asal Uruguay itu sudah minta dijual agar bisa segera meninggalkan Parc des Princes.

Meskipun, Leonardo berharap Cavani tetap bertahan di klub paling tidak sampai akhir musim ini. ''Kami berharap dia akan bertahan. Kenyataannya dia minta untuk pergi,'' ujar Leonardo, dikutip dari ESPN, Selasa (21/1).

Namun, nasib Cavani masih teka-teki. Sebab sampai saat ini belum jelas akan berlabuh ke klub mana.

Cavani seolah sudah tak 'terpakai' lagi, setelah kedatangan Mauro Icardi. Ia absen saat PSG menang 1-0 atas Lorient pada Piala Prancis akhir pekan lalu, serta saat PSG menang 4-1 lawan AS Monaco tiga hari sebelumnya. Walaupun PSG berdalih kalau Cavani absen karena cedera.

Ada klub yang sebenarnya berniat menggunakan jasa Cavani, yaitu Atletico Madrid. Namun, PSG menolak penawaran yang diberikan oleh Los Rojiblancos. ''Kami mendapat tawaran dari Atletico Madrid yang tidak kami terima, itu tak cocok dengan valuasi pemain,'' kata Leonardo.

Oleh karena itu, Leonardo mengatakan, PSG sedang mempelajari situasi. Sebab, lanjutnya, klub tak pernah meminta harga dengan jumlah yang spesifik. Namun PSG hanya ingin melepas Cavani dengan harga yang masuk akal. Apalagi, dengan kontraknya yang akan habis akhir musim ini, tak ada alasan bagi PSG untuk menahan pemainnya tersebut. ''Hal paling penting adalah hasrat semua orang. Kami tegaskan, Edinson ingin pergi,'' kata Leonardo.

Selain Atletico, ada dua klub besar Inggris yang dikabarkan juga mengincar mantan striker Napoli tersebut. Chelsea disebut-sebut jadi tujuan paling memungkinkan bagi Cavani, setelah Frank Lampard tak menampik kalau klub sedang mengincarnya. Lampard mengakui kalau ia berniat memperkuat lini serangnya bulan ini, apalagi Olivier Giroud hampir pasti bergabung ke Inter Milan.

Lampard mengungkapkan, Cavani adalah pemain besar. Ia menyukai mental dan sikapnya di lapangan, yang tercermin dari catatan gol yang dihasilkan Cavani. Namun Lampard enggan bicara spesifik soal pendekatan the Blues untuk Cavani. ''Saya tidak tahu pada situasinya seperti apa, jadi kita lihat saja nanti,'' ungkapnya.

Selain Chelsea, Manchester United (MU) pun jadi klub terakhir yang diberitakan mendekati PSG. MU memang sedang mencari striker untuk jangka pendek, menyusul cedera Marcus Rashford sampai Maret mendatang. Namun belum ada penawaran resmi terhadap PSG untuk membeli Cavani.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA