Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Lewat Asia Challenge 2020, Persib Intip Kekuatan Tim ASEAN

Rabu 22 Jan 2020 00:51 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Rampungkan Asia Challenge 2020, Ini Komentar Pelatih Persib

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung telah merampungkan turnamen pramusim Asia Challenge 2020. Dalam turnamen internasional itu, skuat Maung Bandung mengantongi satu kemenangan dan satu kekalahan.

Persib kalah 3-0 saat menghadapi tuan rumah Selangor FA di laga perdana pada Sabtu (18/1/2020). Sementara itu, kemenangan didapat skuat Maung Bandung saat menaklukkan Hanoi FC 2-0 pada Minggu (19/1/2020). 

AYO BACA : Taklukan Hanoi FC, Pelatih Persib Puji Beni Okto

Laga kedua kontra Hanoi FC itu terpaksa dihentikan saat jeda babak dua. Cuaca buruk jadi alasannya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, tujuan timnya mengikuti turnamen tersebut bukan untuk mencari hasil akhir tapi memberi pengalaman bagi para pemain. Turnamen pramusim juga dijadikan sebagai proses pemantauan untuk beberapa pemain seleksi.

AYO BACA : Omid Nazari Siap Kembali Merumput bersama Persib

"Kami tidak pergi ke sana untuk mencari hasil. Kami pergi ke sana untuk memberi pengalaman bagi pemain. Beberapa pemain juga tidak bermain dan kami juga memantau kemungkinan merekrut beberapa pemain asing baru, bagaimana mereka bisa tampil," ungkap Robert di bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (20/1/2020).

Di sisi lain, Robert mengatakan, ajang ini sebagai peluang untuk mengintip kekuatan sejumlah klub di Asia Tenggara. Pelatih asal Belanda ini masih berhasrat untuk memboyong Persib menembus di Piala AFC di tahun depan.

"Di waktu yang sama, kami juga mulai serius menatap kesempatan bermain di AFC, karena lawan-lawan kami kemarin sudah rutin bermain di kompetisi Asia. Hanoi sudah bermain di Liga Champions. Begitu juga Bangkok. Selangor juga sudah membidik tempat di AFC Cup. Jadi pemain bisa menimba pengalaman, bagaimana mereka bermain di turnamen selevel AFC dan itu hal yang positif," ujarnya.

AYO BACA : Pernah Jadi Lawan, Omid Nazari Tahu Kualitas Pemain Seleksi Persib

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA